Sepasang Gol Fernando Rodriguez Ortega Buyarkan Kemenangan Arema FC

Freekick – Tinggal tersisa 10 menit lagi dari waktu normal Arema FC akan meraih tiga poin laga perdananya di Liga 1 2018 dengan kemenangan dua gol. Namun mimpi itu buyar dengan penampilan gemilang striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega yang mencetak dua gol.

Wajar tim Singo Edan itu kecewa berat. Mereka sudah unggul dua gol yang dicetak di babak pertama dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu sore, 24 Maret 2018. Keunggulan ini bertahan hingga menit ke-80.

Pemain anyar Arema, Balza Bozovic membuka gol bagi Arema lewat tendangan bebas di menit ke-8 yang tak mampu dicegah oleh kiper Yoo Jae Hoon. Pelanggaran pemain Mitra Kukar, Rendy Siregar berbuah kartu kuning dan hadiah tendangan bebas untuk Arema.

Gol Balsa yang berasal dari Montenegro itu tak hanya jadi gol pertama bagi Arema, tapi juga gol tercepat sementara di Liga 1 2018.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak peluit kick off ditiup wasit. Permain berlangsung menarik dengan ambisi masing-masing untuk mencetak gol cepat.

Namun justeru Arema yang menambah jumlah golnya menjadi lewat tendangan bebas juga dari Syaiful Indra Cahya di menit ke-20.

Kebobolan dua gol membuat Naga Mekes bermain lebih agresif. Namun sejumlah peluang yang didapat Rodriguez, Hendra Bayauw atau Maurico Leal kandas di kaki para pemain belakang Singo Edan.

Rangsekan tak henti dari Mitra Kukar akhirnya membuahkan hasil di menit ke-80 dan 89. Kedua gol itu berasal dari umpan matang Dedi Hartono yang melambungkan bola ke kotak penalti Arema, dan langsung disambar oleh Rodriguez.

Buyarlah impian Arema yang sudah unggul dua gol, dan harus puas mendapatkan satu poin bersama Mitra Kukar. ***

Baca Juga   SOS : Liga 1 2018 Kompetisi Kerja Rodi

Susunan Pemain :

Arema: Kurniawan Kartika Ajie; Arthur Cunha, Purwaka Yudhi (Zaenuri 77′), Syaiful Indra Cahya, Johan Ahmat Farizie, Hendro Siswanto (Hanif 60′), Ahmet Atayew, Balsa Bozovic (Juan Revi 88′), Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.
Cadangan: Utam Rusdiana; Zaenuri, Juan Revi, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi, Rivaldi Bawuo.

Pelatih: Joko Susilo

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon; Mauricio Leal, Saepuloh Maulana (Andre 83′), Rendi Siregar, Wiganda Pradika (Rifan 86′), Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu (Septian 64′), Dedi Hartono, Fernando Rodriguez Ortega.
Cadangan: Geri Mandagi; Abdul Gamal, Andre Gustiar, M Bachtiar, Rifan Nahumaruri, Septian David Maulana, Aldino Herdianto.

Pelatih: Rafael Berges

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.