Ingin Bajak Neymar, Manchester United Seriuslah

Freekick – Manajer Manchester United, Jose Mourinho perlu belajar dari pendahulunya, Sir Alex Ferguson, bila ingin membajak bintang Paris Saint-Germain, Neymar. Paling tidak, Mourinho harus menunjukkan keseriusannya karena MU bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, memperebutkan Neymar.

Saat masih menjadi penguasa MU, Ferguson pernah mencoba memboyong bintang Brasil Ronaldinho yang saat itu juga bermain di PSG. Saat itu pada 2013, Ferguson sudah melepas David Beckham ke Real Madrid. Selanjutnya, MU berupaya mendatangkan Ronaldinho.

Hanya, transfer Ronaldinho ke MU benar-benar alot. Apalagi, Barcelona yang kecewa karena MU menyerahkan Beckham ke rivalnya ikut memanaskan transfer Ronaldinho. Sebelumnya, Barca memang ingin memboyong Beckham ke Camp Nou. Hanya, MU lebih memilih Madrid saat melego pemainnya.

Dalam perburuan Ronaldinho, Barca sukses mengalahkan MU. Hasilnya selama lima musim (2003-2008), Ronaldinho menyumbang sejumlah trofi bagi Barca. MU sendiri? The Red Devils sempat puasa gelar selama tiga musim meski sempat memboyong Piala FA 2004.

Mourinho tentu tak ingin mengulangi kesalahan pendahulunya. Manajer asal Portugal ini menunjukkan keseriusannya bersaing dengan Madrid. Demi mendapatkan Neymar, MU siap menggelontorkan dana 300 juta euro atau Rp5 triliun.

Penyerang berusia 26 ini pun bakal mendapat gaji menggiurkan. Bagaimana tidak, dalam satu musim, dia bakal digaji 35 juta euro atau hampir 600 miliar rupiah. Ini berarti di setiap pekan, Neymar menerima gaji 12,5 miliar rupiah. Dalam satu hari saja, kocek eks bintang Barca ini bertambah 1,7 miliar rupiah.

Hanya, MU tak ingin membayarkan transfer Neymar dengan harga yang terbilang wah itu. Rencananya, Mourinho ingin memasukkan gelandang Paul Pogba terkait transfer Neymar.

Sejak diboyong kembali dari Juventus pada 2016, Pogba masih belum bersinar. Lebih dari itu, pemain asal Prancis ini merasa tak bahagia di Old Trafford.

Baca Juga   Big Match MU vs Liverpool, Lukaku dan Salah Jadi Sorotan

Tawaran tersebut tentu memungkinkan PSG untuk melepas Neymar yang juga sudah tak betah di Pars des Princes. Gara-garanya, belum apa-apa dia sudah berseteru dengan bintang lainnya di PSG, Edinson Cavani. Padahal, Neymar sudah diikat kontrak selama lima tahun oleh PSG. ***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.