Dilepas Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ke Eks Klub David Beckham

Freekick – Manchester United akhirnya melepas striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Manajer MU Jose Mourinho memang sudah menyampaikan klub telah memutus kontak penyerang berusia 36 tahun itu.

Menariknya sebelum resmi dilepas MU, Ibrahimovic tenyata sudah menandatangani kontrak dengan klub MLS, Los Angeles Galaxy. Menurut The Los Angeles Times, penandatanganan kontrak itu dilakukan beberapa saat sebelum MU merilis diputuskannya kontrak pemain asal Swedia ini.

LA Galaxy merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di Amerika Serikat. Klub itu selalu mengumpulkan pemain top Eropa yang hendak memasuki masa pensiun, termasuk di antaranya David Beckham.

Klub tersebut mendapat privilese dari MLS dengan mengizinkan merekrut tiga pemain yang gajinya tidak perlu dibatasi. Aturan itu dikeluarkan saat LA Galaxy mendatangkan Beckham pada 2007. MLS sendiri menerapkan pembatasan gaji pemain sampai batas tertentu.

Hanya, LA Galaxy sudah memiliki tiga pemain yang gajinya tidak ada pembatasan. Ini berarti gaji Ibrahimovic termasuk kategori yang dibatasi. Menurut Sports Illustrated, striker yang pernah bermain di klub-klub besar seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Barcelona, AC Milan sampai Paris Saint-Germain ini dikontrak dengan dua tahun dengan gaji 1,5 juta dolar atau Rp20,6 miliar setiap tahun.

Jauh di bawah gaji yang diterimanya di MU. Saat direkrut dari PSG pada 2016, Ibrahimovic mengantungi bayaran  hampir Rp370 miliar setiap tahun. Gaji itu juga tidak sesuai harapan sang pemain. Hanya, Ibrahimovic masih mendapat pemasukan dari insentif terbilang besar yang diberikan klub.

LA Galaxy sesungguhnya sudah melakukan negosiasi dengan Ibrahimovic pada tahun lalu. Namun cedera ligamen pada lutut yang dialami pemain yang sudah 116 kali membela tim nasional Swedia ini menjadikan berantakan. Kontrak senilai 6,5 juta dolar pun pupus.

Baca Juga   Allison Becker Jadi Kiper Termahal di Dunia

Sempat tertunda, klub itu akhirnya mendapatkan Ibrahimovic. Dirinya bukan pemain top pertama yang direkrut setelah Beckham. Sebelumnya, LA Galaxy pernah mendatangkan Steven Gerrard, Robbie Keane dan bintang lokal, Landon Donovan. Saat ini, mantan bek Inggris Ashley Cole menjadi kapten klub. Cole pernah meraih sukses bersama Arsenal dan Chelsea.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.