Asnawi Mangkulam Tinggalkan Nomor 6, Pilih Nomor 14  di PSM

Freekick — Memasuki musim baru Asnawi Mangkualam juga berganti nomor punggung. Ia memilih nomor 14. Sementara  nomor 6 yang selama ini ia pakai di PSM Makassar, ia tanggalkan. Nomor itu kemudian dipakai oleh seniornya, Ferdinand Sinaga yang kembali ke Makassar.

Bagi Asnwai nomor 14 di atas lapangan punya arti tersendiri. Nomor ini  sering ia pakai kala berkostum Timnas Indionesia  U-19.  ‘’Ini nomor punggung almarhum paman saya, Ansar Razak,”  katanya memberi alasan.

Ya, nomor  14 pernah lama melekat di punggung, Ansar Razak. Legenda PSM ini tewas akibat kecelakaan lalulintas di kawasan Panaikang, Makassar dinihari, tepat di bulan Ramadhan tahun 1999 silam.

Anzar Razak adalah kakak dari ibu kandung Asnawi atau istri dari salah satu legenda PSM, Bahar Muharram yang kini menjadi salah satu asisten pelatih PSM, Robert Alberts.

Kapten Juku Eja itu menjadi gelandang andalan PSM di era 90-an. Ia juga merupakan anggota timnas Piala Asia 1996. Semasa bermain untuk PSM, Ansar sempat mengantar tim Juku Eja lolos hingga laga final Liga Indonesia 1995-1996. Di final PSM kalah dari Mastrans Bandung Raya dengan skor 0-2.

Kala itu, Ansar bersama pemain Sulsel lain seperti Ayyub Khan (almarhum), Syamsuddin Batolla yang saat ini menjadi salah satu asisten Robert Alberts bersama Bahar Muharram. Pemain lainnya  Ali Baba, Roni Ririn dan Ansar Abdullah. (**)

 

 

 

Baca Juga   PT LIB Putuskan Laga Arema FC vs Persib Dinyatakan Selesai

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.