Jonathan Bauman Datang, Eissen Pergi

Freekick – Jonathan Bauman datang, Michael Eissen pergi, Pemain baru telah diperkenalkan secara resmi oleh Persib Bandung. Seorang striker asal Argentina, negara asal pelatih Mario Gomez, yang diharapkan menambah daya gedor Maung Bandung.

Jonathan diperkenalkan dalam acara perkenalan tim yang berlangsung meriah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, 17 Maret 2018 malam. Ribuan bobotoh menyaksikan acara yang cukup meriah itu.

Kedatangan Jonathan memperkuat tergusurnya Michael Essien, marquee player Persib tahun lalu yang membuat nama Indonesia makin dikenal di luar negeri.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim segala pertimbangan untuk melepas Eissen yang mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu ada di tangan Mario Gomez.

Nama Jonathan sendiri belakangan memang sering disebut oleh media sebagai pemain asing yang diminta oleh Mario Gomez. Berbarengan dengan isyu itu, santer juga kabar akan dilepasnya Eissen.

Jonathan yang berusia 26 tahun punya cukup pengalaman di berbagai klub di Argentina sejak 2009 sebelum ke Yunani. Terakhir ia menjadi pemain PAE Kerkyra, klub yang berkompetis di liga tertinggi di Yunani.

Dari video yang ditampilkan saat perkenalan pemain, Jonathan yang mempunyai tinggi badan 178 cm punya keunggulan dalam perebutan bola di udara. Selain itu juga memiliki kelebihan melakukan pergerakan tanpa bola di sektor pertahanan.

 

Situs Transfermarkt menyebut, Jonathan bauman berstatus free agent dan memiliki harga pasar 300.000 euro atau sekitar Rp 5,1 miliar.

Usai perkenalan, kepada pers Jonathan mengatakan bahwa ia mengakhiri karierya di PAE Kerkyra dan memilih berlabuh ke Persib. “Saya sudah siap untuk bermain bersama Persib,”tegasnya. ***

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga   Kick Off Anniversary Cup 2018 Pertemukan Indonesia vs Malaysia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.