Dianggap Remehkan Jurnalis Perempuan, Pelatih Napoli Minta Maaf

Freekick – Jawaban dianggap meremehkan seorang jurnalis wanita dalam sebuah konperensi pers, membuat pelatih Napoli, Maurizio Sarri akhirnya meminta maaf. Ia sudah menelepon sang jurnalis dan meminta maaf atas hal itu.

Usai bermain imbang melawan Inter Milan  yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (12/3/2018) atau Senin (13/2/2018) dini hari WIB, menjawab pertanyaan seorang jurnalis perempuan dalam konperensi pers, Sarri mengatakan ” “Kamu wanita, kamu cantik, dan saya tak akan memberimu (sumpah serapah) karena dua alasan itu,” ucap Sarri seperti dikutip dari Fox Sports.

Meski sudah meminta maaf, namun Ketua Asosiasi Jurnalis Ottavio Lucarelli menganggap tindakan Sarri sebuah bentuk penghinaan. “Kalimat itu bernada seksis dan merupakan sebuah respons yang tidak bisa diterima.”

Dikutip dari Football Italia, Lucarelli menilai jawaban Sarri harus disikapi dengan serius. Jawaban itu tak hanya harus digarisbawahi terkait dengan bahasa vulgar yang digunakan, tapi juga tindakannya menghina wartawan dan juga wanita.

Napoli saat ini menempati posisi kedua klasemen Serie A dengan nilai 70 poin, tertinggal satu angka dari Juventus di puncak klasemen. Namun Juventus masih punya satu laga lebih banyak sehingga selisih poin keduanya bisa melebar jadi empat poin.
Tak hanya sekali ini Sarri mendapat kecaman atau sorotan atas kata-katanya yang dianggap kasar. Ia pernah terlibat pertengkaran dengan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini saat pertandingan babak perempat final Coppa Italia, yang digelar di San Paolo, 19 Januari 2016.
Saat itu keduanya bertengkar di pinggir lapangan pada menit-menit karena protes Mancini atas perpanjangan waktu yang diberikan oleh ofisial pertandingan. Lalu terjadi keributan dengan Sarri yang menyebut Mancini homoseksual.

Sarri lalu meminta maaf kepada Mancini. Tapi ia tetap mendapat hukuman larangan mendampingi Napoli selama dua laga Coppa Italia, plus denda 20 ribu euro atau setara Rp 300 Juta. Sedangkan Mancini mendapat sanksi denda 5 ribu euro atau sekitar Rp 75 Juta. ***

Baca Juga   Hanya Semusim Terdegradasi, Empoli Kini Kembali ke Serie A

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.