Gelar Juara Itu Dipersembahkan Timnas U-16 Dari Turnamen Jenesys 2018

Freekick – Prestasi di tingkat internasional diberikan oleh anak-anak muda di Timnas U-16 setelah berhasil menjuarai Turnamen Jenesys 2018 dengan memetik kemenangan 1-0 atas VIetnam pada laga final di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch, Jepang, Senin (12/3/2018).

“Alhamdulilah,” komentar pendek dari Plt.Ketua Umum PSSI, Joko Driyono saat freekick.web.id meminta komentarnya. Ia sedang di Sydney mengikuti sidang AFF dalam kapasitasnya sebagai Wakil Presiden AFF.

Gol tunggal yang memberi kebanggaan itu dicetak oleh Rendy Juliansyah, pemain cadangan yang baru dimasukkan di menit ke-64 oleh pelatih Fakhri Husaini. Fakhri yang memainkan Andre Oktaviansyah.

Di babak pertama Timnas U-16 sempat kesulitan mencetak gol, dan pertandingan bertahan dengan seri 0-0. Memasuki babak kedua juga tetap sulit untuk menjebol gawang Vietnam. Fakhri lalu memasukkan Rendy yang akhirnya memecah kebuntuan dengan melakukan eksekusi penalti dengan sempurna.

Penampilan Timnas Indonesia U-16 sedari awal di turnamen yang diikuti oleh timnas negara Asean itu memang impresif. Dari empat laga yang dilakoni mereka berhasil mencetak 14 gol, hanya kebobolan satu gol saat mengalahkan Filipina 7-1 di pertandingan pertama. ***

 

 

Baca Juga   The Reds Tekuk Serigala Roma, Salah Jadi Momok Mantan Klubnya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.