Big Match MU vs Liverpool, Lukaku dan Salah Jadi Sorotan

FreekickBig match Manchester United dan Livepool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) punya arti krusial bagi kedua tim dan menjadi perhatian para suporter. Kedua tim berebut posisi kedua klasemen Liga Inggris yang sudah memasuki pekan ke-30.

Saat ini MU bertengger di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 60 poin dari 29 laga. Liverpool berada di posisi ketiga dengan 60 poin dari jumlah laga yang sama.

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim untuk memperebutkan posisi kedua klasemen Liga Inggris. Saat ini MU dan Liverpool hanya berselisih dua poin di klasemen.

Sedangkan bagi suporter, laga itu juga dinantikan untuk mengetahui siapa yang paling tajam, apakah penyerang MU, Romelu Lukaku atau andalan The Reds, Mohamed Salah.

Lukaku yang pemain timnas Belgia memang masih diragukan oleh publik. Harga transfer Lukaku (Rp 1,4 triliun) yang dua kali lipat  dari Salah (Rp 713 miliar) dianggap belum sebanding dengan pencapaian golnya bagi Setan Merah. Lukaku baru mengoleksi 14 gol sedangkan Salah sudah 26 gol dan 9 assist.

Sedangkan Lukaku mempunyai rata-rata gol per pertandingan 0,5. Kaki kirinya juga jadi andalan dengan 9 gol, tiga gol lain dengn sundulan dan dua lewat kaki kanan.
Masih kurang suburnya Lukaku mencetak dibela oleh manajer MU, Jose Mourinho beberapa waktu lalu lewat laman resmi MU. Mou mengatakan senang dengan performa Lukaku, dan tidak mempermasalahkan jika striker itu tidak mencetak gol.

Sepanjang kariernya Lukaku sudah berhadapan dengan Liverpool sebanyak 14 kali di semua ajang. Dalam empat pertandingan terakhir melawan The Reds, Lukaku mandul mencetak gol.

Baca Juga   Ingin Bajak Neymar, Manchester United Seriuslah

Gol terakhir penyerang Belgia itu ke gawang Liverpool dibukukan pada 4 Oktober 2015, saat ia masih berkostum Everton. Saat itu Lukaku membantu Everton memetik hasil imbang 1-1.a

Big match yang disiarkan secara langsung oleh beIN Sports dan MNC TV pada Sabtu (10/3) pukul 19:30 WIB sayang jika dilewatkan.***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.