Wasit Nurul Safarid Ditangkap, Diduga Terima Suap Rp 45 Juta

Freekick – Wasit Nurul Safarid yang memimpin pertandingan Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Pasuruan ditangkap Satgas Anti Mafia Bola, Senin, 7 Januari 2019.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono menjelaskan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 8 Januari 2019, Safarid ditangkap di salah satu pusat olahraga di Garut, Jawa Barat.

Safarid mengaku mendapat bayaran Rp 45 juta dari Priyanto (mantan anggota Komite Wasit PSSI) dan Dwi Irianto (anggota Komdis PSSI), yang keduanya sudah lebih dulu ditangkap.

“Jadi, dia kan mendapatkan uang ya, tentunya dia berupaya bagaimana kesebelasan Persibara menang,” ujar Argo.

Nurul melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk mengatur skor dalam laga Persibara dengan Persekabpas. Hadir dalam pertemuan itu Priyanto, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, Dwi Irianto alias Mbah Putih, Anik Yuni Artika Sari, dua asisten wasit, cadangan wasit, serta pengamat pertandingan.

Argo mengatakan Nurul menerima uang itu secara bertahap. Tersangka Priyanto memberikan uang kepada Nurul sebesar Rp 45 juta dengan rincian Rp 30 juta secara tunai di Hotel Central. Sisanya, diserahkan secara bertahap oleh Mbah Putih yakni Rp 10 juta secara tunai setelah pertandingan dan Rp 5 juta dikirim melalui transfer via rekening.

Hasil akhir pertandingan itu dimenangkan Persibara dengan skor akhir 2-0. ***

Baca Juga   Persipura Tahan Imbang Sriwijaya FC 2-2

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.