Mbah Putih Ditangkap Satgas Anti Mafia Sepakbola

Freekick – Anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Sepakbola di salah satu hotel di Yogyakarta, Jumat, 28 Desember 2018 pagi.

Penangkapan Dwi yang saat ini non aktif sebagai anggota Komdis juga dibenarkan oleh keluarganya. Sedangkan Kapolsek Gondokusuman, Kompol Boni Fasius Slamet mengatakan, yang melakukan penangkapan langsung dari personel Mabes Polri sekitar pukul 09.00 WIB.

Penangkapan Mbah Putih dibenarkan oleh putranya, Berlandika Candra Pramudipta. Menurut Dika, sapaan akrabnya mengaku tidak tahu pasti lokasi penangkapan ayahnya. Polisi hanya sempat membawa Mbah Putih mampir sebentar ke rumahnya di kawasan Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta untuk memberitahu keluarga.

Dika kaget dengan penangkapan ayahnya itu. Ora nyongko (tidak menyangka Mbah Putih ditangkap). Kalau itu (langkah hukum) ya lihat dulu perkembangannya,” ujarnya.

Nama Mbah Putih disebut dalam pengaturan skor Liga 2 yang melibatkan Persibara Banjarnegara. Mbah Putih menjadi orang keempat yang ditahan Satgas Anti Mafia Bola dalam dua hari ini. Tiga diantaranya yakni Johar Lin Eng, mantan Komisi Wasit Priyanto dan anaknya, Anik sudah ditetapkan sebagai tersangka. ***

Baca Juga   Ganesport Institute Beri 5 Rekomendasi Sanksi Bagi Persib dan Persija

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.