Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng Ditangkap Polisi Terkait Pengaturan Skor

Freekick – Tim Polda Metro Jaya menangkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Penangkapan itu dilakukan Kamis, 27 Desember 2018 pagi setelah Johar tiba dari Solo.

“Bertempat di kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma telah dilaksanakan monitoring giat penangkapan terhadap tersangka mafia pengaturan skor oleh Polda Metro Jaya yang dipimpin Ipda Elia Umboh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya.

Johar Ling En jadi sorotan publik setelah namanya disebut sebagai sosok yang berada di balik pengaturan skor. Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani dalam program Mata Najwa, 19 Desember 2018 lalu mengungkapkan Johar sebagai perantara dengan mafia sepakbola yang disebut dengan Mr.P.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang juga ayah Lasmi mengaku dalam talk show itu, pihaknya sudah menghabiskan dana hingga Rp 1,3 miliar dalam waktu enam bulan. Dana itu diminta untuk menaikkan posisi Persibara ke Liga 2.

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola bentukan Mabes Polri sudah menaikkan status laporan soal pengaturan skor itu ke tahap penyidikan.

Penangkapan atas diri Johar yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah terjadi pukul 10.21. Selanjutnya Johar dibawa ke Polda Metro Jaya.

Satgas yang diketuai oleh Hedro Pandowo sejak pekan lalu mereka sudah memanggil beberapa pejabat teras PSSI, BOPI, dan Kemenpora untuk dimintai keterangan. ***

Baca Juga   Match Fee dan Hadiah di Piala Indonesia 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.