Debut Egy, Pemain Pertama Indonesia yang Tembus di Ekstraklasa

Freekick – Debut Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk menjadikannya sebagai pemain pertama Indonesia yang menembus Ekstraklasa (liga kasta tertinggi Polandia). Penampilan Egy bersama Gdansk pun mendapat sorotan dari para pemandu bakat.

Diturunkan sebagai pemain pengganti di menit ke-82, Egy menggantikan Lukas Haraslin saat Gdansk menjamu tim tamu Gornik Zabrze di Stadion Energa, Gdansk, Sabtu, 22 Desember 2018. Gdansk memenangkan laga dengan skor telak 4-0 dan kembali menduduki puncak klasemen sementara Ekstraklasa.

“Dia pantas debut ini. Semuanya keren dan telah disempurnakan seperti jam tangan Swiss. Egy Maulana sedang menunggu kesempatan dan investasinya di masa depan,” ujar Piotr Stokowiec,pelatih Gdansk dikutip seperti dikutip Freekick dari Sportowe Fakty.

Selain itu, Egy juga menjadi pemain dari negara ke-99 yang pernah tampil di Liga Polandia. Kebanyakan pemain asing yang berlaga di Liga Polandia berasal dari Brasil, Slovakia dan Spanyol.

Selain Indonesia, musim ini Ekstraklasa kedatangan tiga pemain dari negara baru yakni Farshad Ahmadzadeh dari Iran, Bodvar Bodvarsson dari Islandia, dan Chris Philipps asal Luksemburg.

Sebelum kedatangan Egy, ada Jepang, Kyrgyztan, Korea Selatan, China, Iran, dan Palestina yang pernah mengirimkan wakil di Liga Polandia. Egy Maulana Vikri menjadi pemain ke-16 yang berasal dari Asia dan punya kesempatan tampil di kasta tertinggi sepak bola Polandia.***

Baca Juga   Timnas Putri U-16 Benamkan Kamboja, Jaga Peluang ke Semifinal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.