Barito Putra Raih Tim Fair Play Liga 1 2018

Freekick – Meski turun dua tingkat dalam klasemen Liga 1 2018, Barito Putra mampu menyabet gelar khusus yakni Tim Fair Play. Mereka mengungguli kontestan lainnya, seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.

Dalam penilaian tim Technical Study Group PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito Putra mendapat total 90,67 poin, unggul tipis dari tim lainnya.

Tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei, Banjarmasin ini hanya sanggup mengakhiri kompetisi di peringkat ke-9 atau turun dua tingkat pada musim sebelumnya yang mampu bertengger di peringkat ke-7.

Pihak Barito Putera menyambut hangat prestasi tersebut. Pada saat penyerahan trofi tim fair play pada kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 yang dilakukan di Banjarmasin, Sabtu (22/12), manajemen Laskar Antasari menegaskan itu merupakan prestasi yang luar biasa. Pantas untuk dibanggakan.

Manajer Barito Putra, Hasnuyardi Sulaiman dalam penyerahan trofi tim fair play mengatakan, sesuai dengan amanah yang diberikan pendiri klub ini, kalah dan menang itu prioritas yang ke sekian.

“Ada hal lain yang lebih besar untuk diraih, yakni kekeluargaan, pantang menyerah, dan jujur. Dengan penghargaan ini, setidaknya para pemain, pelatih, dan ofisial telah menunjukkan bahwa mereka telah bekerja keras sesuai dengan keinginan pendiri klub dan misi besar perusahaan,” tegas Hasnuyardi Sulaiman.

Pada putaran pertama Go-Jek Liga 1 2018, mereka juga dinobatkan sebagai tim peraih gelar fair play. Catatan itu akhirnya bisa dipertahankan hingga akhir musim. ***

Baca Juga   Gomez Akan Bawa Kasus Supardi ke FIFA

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.