Papat Akan Laporkan Pencemaran Nama Baiknya ke Komdis

Freekick – Papat Yunisal, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang namanya disebut-sebut ikut kecipratan dana pengaturan skor akan membawa masalah itu ke ranah hukum. Ia akan melaporkan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani yang menyebut namanya dalam tayangan acara Mata Najwa, 19 Desember 2018.

Menurut Papat saat dihubungi Freekick, Lasmi telah melakukan pencemaran nama baiknya. Dalam acara itu namanya jelas dituduhkan terlibat dalam pengaturan skor.

Dalam penjelasannya di tayangan itu, Lasmi menceritakan tentang posisi Persibara yang tinggal selangkah lagi untuk masuk 32 besar nasional. Hingga kalau gagal timnya akan terjun bebas. Kemudian Lasmi ditawari oleh asisten pribadinya, Tika yang mengaku anak dari pengurus PSSI Yogyakarta, untuk jadi tuan rumah dengan harga senilai Rp 500-600 juta. Rinciannya, Rp 200 juta untuk uang tender, Rp 280 juta untuk pelaksanaan, dan Rp 300 juta untuk non teknis, yang menurut Miss T dalam sepakbola itu hal yang biasa bila tim ingin menang.

“Dia bilang, paling tidak, jika ibu mau naik kasta, harus berkontribusi terhadap PSSI Pusat, salah satunya menjadi manajer Timnas Putri U-16. Lalu, saya keluarkan Rp 300 juta untuk operasional Timnas selama menjalani TC di Banjarnegara. Untuk hotel, makan dan sebagainya. Yang menentukan nominalnya Miss T dan exco PSSI Papat Yunisal,” ucap Lasmi.

Pernyataan Lasmi memmbuat Papat tak habis pikir, karena sepeserpun ia tak prnah memakainya. Papat memastikan bahwa semua uang operasional Timnas Putri U-16 selama TC di Banjarnegara adalah Lasmi yang mengeluarkan. Di Mata Najwa juga menurutnya jelas, Lasmi mengaku bahwa Rp 300 juta yang dikeluarkannya untuk operasional Timnas.

“Saya hanya memverifikasi kelayakan manajer, tempat TC anak-anak di Banjar negara. Hotelnya bagus gak, lapangannya layak gak. Hanya itu,” tegas Papat yang juga Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita. ***

Baca Juga   Soal Denda FIFA ke PSSI, Umumnya Terkait Pengaduan Pemain Asing Tentang Haknya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.