PSSI Tak Akan Tebang Pilih Soal Kasus Pengaturan Skor

Freekick – PSSI tidak akan tebang pilih soal anggota Komite Eksekutif (Exco) jika terbukti melakukan pelanggaran. Namun publik diharapkan bersabar dan menghargai proses hukum yang dilakukan oleh PSSI.

Dua anggota Exco PSSI yakni Papat Yunisial dan Johar Lin Eng disebut namanya dalam acara Mata Najwa, 19 Desember 2018 terlibat dalam kasus pengaturan skor. Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani yang tampil bersama ayahnya, Budhi Sarwono menyebut Johar sering memalak dirinya untuk bisa mengangkat Persibara ke Liga 2. Sedangkan Papat menerima uang untuk dirinya agar bisa menjadi Manajer Timnas Puteri U-16.

Joko Driyono juga menegaskan, perlu digarisbawahi apakah pernyataan yang disampaikan itu benar atau suatu tuduhan yang perlu dibuktikan.

“Akan tetapi, lebih penting lagi adalah semua orang dilindungi haknya. Perlu digarisbawahi juga apakah pernyataan yang disampaikan itu benar atau kemarin itu adalah tuduhan yang perlu dibuktikan. Namun, kami hormati proses itu,” tutur Joko

Proses itu sangat penting dituntas di Komite Disiplin (Komdis). Hal ini juga lantaran keduanya belum dapat dikatakan benar-benar bersalah, tambahnya.

?Atas inisatif dan sinergitas antara PSSI dan kepolisian, dua-duanya itu bisa berlangsung,” kata Joko Driyono. ***

Baca Juga   Hubungan PSSI dan Kemenpora Makin Baik dan Bersinergi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.