Suporter Persita Tangerang Masuk Lapangan, Kalteng Putra Promosi ke Liga 1 2019

Freekick – Kekecewaan suporter Persita Tangerang hingga menimbulkan kerusuhan mewarnai hasil laga perebutan posisi ketiga Liga 2 di Stadion Pakan Sari, Cibinong, 4 Desember 2018. Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persita 2-0 dan memastikan promosi ke Liga 1 2019.

Puluhan pendukung Persita awalnya meluapkan kekecewaannya terhadap wasit dengan meneriakkan “mafia wasit”. Memasuki babak kedua, Persita tertinggal 2-0 lewat gol Dendi Agustan Maulana di menit ke-12 dan I Made Wirahadi (19′),

Kekesalan La Viola, julukan suporter Persita, memuncak ketika di menit ke-57 Amri Alamsyah mendapat kartu kuning kedua karena tekel berbahayanya ke pemain Kalteng.

Setelah meneriakkan terus “mafia wasit” para pendukung Persita melompati pagar pembatas tribun, masuk ke lapangan. Amukan penonton ini terlihat tidak mendapat antisipasi cepat dari pihak keamanan. Puluhan orang berhasil masuk ke lapangan.

Aksi itu membuat para pemain maupun pelatih dari masing-masing tim lari kocar-kacir. Beberapa pemain Persita terlihat dikerumuni suporter, sementara pendukung yang lain membawa bambu panjang menuju panitia penyelenggara pertandingan.

Sekitar tiga menit para pendukung Persita berada di lapangan sebelum pihak keamanan bergerak. Para penonton lantas berhamburan ke berbagai arah untuk membubarkan diri. Sejumlah bangku di lapangan terlihat rusak.

Setelah hampir 10 menit laga terhenti, wasit memutuskan untuk memulai kembali pertandingan pada menit ke-57. Persita tak mampu berbuat banyak dan Kalteng pun memenangkan laga untuk lolos ke Liga 1 2019. ***

Baca Juga   Persib Terjungkal di Kandang Sendiri Oleh Bhayangkara FC

Leave a Reply