Gol Berkelas Gonzales, PSS Sleman Juara Liga 2 2018

Freekick – PSS Sleman menutup kiprahnya di Liga 2 2018 dengan manis. Tak hanya meraih tiket promosi ke Liga 1, tim berjuluk Elang Jawa itu juga menjadi Juara Liga 2 setelah menekuk Semen Padang 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, 4 Desember 2018. Tak hanya itu, pemainnya Ichsan Pratama juga terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Meski bukan merupakan pertandingan menentukan, karena kedua tim sudah pasti lolos ke Liga 1, namun pertandingan berjalan menarik. Permainan terbuka diperagakan hingga akhir laga. Sayangnya kemenangan manis PSS itu dinodai oleh ulah suporter yang menyalakan flare.

Gol berkelas Gonzales membuka kemenangan PSS di menit ke-18. Menerima umpan lambung dari sisi kanan, Gonzales dengan cerdik menyundul bola ke arah tiang jauh. Kiper Semen Padang, Rendi Oscario mencoba menahan bola tapi hanya menerpa angin. Bola melayang dari jangkauannya, merobek sisi kiri gawang.

Setelah gol berkelas itu, oknum suporter PSS mulai berulah di menit ke-20 dengan menyalakan flare. Wasit sempat menghentikan pertandingan.

Tertinggal satu gol, membuat Semen Padang meningkatkan serangan, namun membentur tembok pertahanan PSS yang tampil solid. Bahkan di menit ke-25 Semen Padang harus gigit jari ketika bola liar dari tendangan Dave Mustaine mampu dimanfaatkan oleh Rifal Lastori. Tendangan kaki kirinya membuat skor menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 bagi PSS itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSS dan SP terus memperagakan permainan terbuka. Di menit ke-55 sontekan Rangga Muslim yang masuk ke gawang lawan dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

SP sendiri memiliki beberapa peluang, seperti di menit ke-59 melalui Irsyad Maulana. Sayangnya bola masih melambung.

Meski SP mampu unggul dalam penguasaan bola, tapi pola serangannya seperti tak terarah dan tajam. Alhasil tak satupun peluang berbahaya berhasil didapatkan anak asuh Syafrianto Rusli itu.

Baca Juga   Gonzales Hattrick Lagi, PSS Sleman ke Semi Final Liga 2

Oknum suporter PSS kembali berulah di menit ke-90, sehingga wasit kembali menghentikan pertandingan selama beberapa menit.

Skor dua gol tanpa balas akhirnya tak berubah. PSS Sleman jadi kampiun Liga 2 2018. ***

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky;Bagus Nirwanto, Gufron, Ikhwan, Aditya Putra Dewa; Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Semen Padang: Rendi Oscario; Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara; Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah

Pelatih: Syafrianto Rusli

Leave a Reply