Gonzales Hattrick Lagi, PSS Sleman ke Semi Final Liga 2

Freekick – Cristian Gonzales kembali menjadi bintang bagi PSS Sleman dengan mencetak hattrick untuk kedua kalinya beruntun dalam satu minggu ini.

Pemain berjulukan El Loco kembali memperlihatkan kualitasnya sebagai striker ulung, dengan membawa PSS Sleman melangkah ke semi final Liga 2 2018 setelah menghajar Persiraja Banda Aceh dalam babak 8 besar di tadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 21 November 2018.

Gonzales sebelumnya mencatatkan hattrick saat Elang Jawa mengalahkan Persita Tangerang 4-1 di tempat yang sama, 16 November 2018.

PSS Sleman sendiri yang dituntut untuk menang demi meraih tiket menuju semifinal tampil dengan agresif sejak awal babak pertama.

Pertandingan baru berjalan limat menit, Gonzales sudah menebar ancaman ke gawang Persiraja. Sayang sundulan dari umpan tendangan sudut Aditya Putra Dewa itu masih melebar.

Menit ke-11, Gonzales akhirnya memberi gol pertama lewat sontekan kaki kirinya. Umpan silang mendatar dari Rangga Muslim disambar Gonzales yang berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti Persiraja. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Gol kedua Gonzales dicetak di menit ke 55, dan tiga menit kemudian hattrick pun tercipta. Dua gol PSS Sleman lainnya disumbangkan oleh Dave Mustaine menit ke-61 dan Aditya Putra Dewa menit ke-89.

Kemenangan besar itu mengantar PSS Sleman menjadi juara grup dengan koleksi sepuluh poin. Perolehan ini sama dengan Persita Tangerang yang sukses mengalahkan Madura FC 2-1. PSS Sleman berhak menduduki puncak klasemen berkat keunggulan head to head atas Persita.

Sebagai juara grup grup B, PSS Sleman akan bertemu runner up grup A, Kalteng Putra. Sementara partai semifinal lain mempertemukan Semen Padang menghadapi Persita Tangerang.

Babak semifinal Liga 2 ini menggunakan sistem kandang dan tandang. Bila tak ada perubahan, leg pertama Semen Padang lawan Persita dihelat di Stadion Benteng Taruna, Tangerang pada 25 November mendatang.

Baca Juga   Jalanan Sunyi bagi El Loco Gonzales

Sementara leg pertama PSS Sleman melawan Kalteng Putra berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada 25 November mendatang. Leg kedua digelar pada 28 November mendatang. ***

Leave a Reply