Cristian Gonzales Akan Lelang Jersey dan Sepatu Untuk Bantu Korban Gempa Sulawesi Tengah

Freekick – Pesepakbola Cristian Gonzales akan melelang dua jersey dan dua sepatunya untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Lelang itu akan diadakan di satu apartemen di kawasan Palagan, Yogyakarta, Minggu, 7 Oktober 2018 siang.

“Saya turut berduka, merasa sedih atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Meski belum bisa datang secara langsung, namun saya selalu berdoa bagi keselamatan mereka. Semoga dampak bencana yang terjadi secepatnya bisa diatasi oleh pemerintah yang sudah bekerja keras saat ini,” ujar Gonzales yang sedang di Blitar, Jawa Timur ketika dihubungi Freekick melalui saluran telepon, Kamis, 4 Oktober 2018.

Jersey dan sepatu yang akan disumbangkan bagi masyarakat Sulawesi Tengah, menurut Eva Gonzales yang isteri dan manajer pemain PSS Sleman itu merupakan benda kesayangan Gonzales. Jersey itu misalnya, yang dikenakan Gonzales saat membela beberapa klub ternama. Begitu juga sepatunya, yang antara lain dikenakan saat mencetak gol-gol spektakuler.

Para penggemar Gonzales juga hadir untuk bertemu pemain kesayangannya ini, entah berfoto bersama atau minta tanda tangannya.

Gempa bumi yang diikuti tsunami di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 itu, menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu, 3 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB mengakibatkan 1.407 orang meninggal dunia. Korban meninggal tercatat dari berbagai wilayah, mulai dari Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, hingga Parigi Moutong.

Mereka kebanyakan tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa, ataupun terseret arus ketika tsunami. Dari jumlah tersebut, sebanyak 519 korban telah dimakamkan di TPU Paboya. Selain korban meninggal, jumlah korban luka berat juga bertambah menjadi 2.459 jiwa. Sebanyak 113 orang dilaporkan hilang, 152 orang tertimbun, dan 65.733 rumah rusak berat. ***

Baca Juga   Madura United Gasak Barito Putra 3-1

Leave a Reply