Mimpi Indonesia ke Piala Dunia U-17 Kandas di Tangan Australia

Freekick – Mimpi Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia U-17 tahun depan kandas di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin, 1 Oktober 2018 sore. Meski begitu masyarakat tetap memberikan dukungan bagi Garuda Muda.

Netizen tetap memberi semangat, pujian atas perjuangan para pemain Timnas U-16 yang kalah 2-3 dari Australia. Mereka bangga karena para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya.

Dalam laga memperebutkan tempat ke semi final, Indonesia yang unggul lebih dahulu di menit ke-17 lewat tembakan mendatar Sutan Diego Armando Ondriano Zico akhirnya harus menerima kekalahan tipis 2-3 atas Australia.

Di awal babak pertama, Indonesia sempat kerepotan dengan serangan Australia. Namun para pemain menunjukkan ketenangannya.

Australia sempat menebar ancaman di menit pertama lewat Duzel yang melepas tembakan kaki kiri di area Indonesia. Namun ara bola masih mengenai sisi kiri tiang gawang. Kembali Duzel mengancam gawang Indonesia di menit ke-10, tapi kiper Ernando mampu menggagalkannya.

Penyerang sayap, Supriadi beberapa kali merepotkan para pemain Australia. Penetrasinya dari sisi kanan pertahanan lawan harus dihentikan, dan berbuah kartu kuning bagi Lambiris.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Indonesia.

Memasuki babak kedua, Australia langsung mengambil inisiatif serangan. Upaya tim berhasil di menit ke-51. Tendangan bebas di luar kota penalti berhasil dimanfaatkan oleh Daniel Walsh. Posturnya yang tinggi membuatnya sulit dihalangi saat melakukan sundulan. Kedudukan sama kuat 1-1.

Indonesia juga tetap menyerang, tapi belum mampu mengubah keadaan. Australia berbalik unggul pada menit ke-65 melalui tendangan kaki kiri Leombruno yang tak mampu ditepis oleh Ernando.

Unggul 2-1, Australia terus menekan. Hasilnya pada menit ke-74 merubah keadaan menjadi 3-1 lewat tendangan kaki kiri Noah Botic di dalam kotak penalti.

Baca Juga   Indonesia Menang Besar 4-0 Atas Taiwan

Pada menit ke-89, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan lewat Rendy Juliansyah. Menerima umpan dari kotak penalti, Rendy melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Australia. Kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Australia yang tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. ***

Leave a Reply