Timnas Putri U-16 Tersingkir, Kalah 1-3 Dari Taipei

Freekick – Langkah Timnas Putri Indonesia U-16 akhirnya terhenti dalam laga terakhir Grup D putaran pertama kualifikasi Piala AFC 2019. Indonesia tak mampu melewati rintangan terakhir, takluk 1-3 dari Chinese Taipei dalam pertandingan di Stadion Dolen Omurzakov, Bishkek, Jumat. 21 September 2018.

Indonesia sendiri punya peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi jika mampu menang atas Taipei, dan mengambil jatah sebagai dua tim berperingkat kedua terbaik. Dua kemenangan sudah diraih atas Palestina dan Kyrgistan, sekali kalah dari Australia.

Namun, menghadapi Taipei kenyataan berbicara lain. Di babak pertama, Taipei unggul lebih dulu setelah Chen Jin-wen di menit ke-20 membobol gawang Indonesia.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama lewat Safira, yang sukses mengeksekusi penalti.

Namun, memasuki babak kedua, Indonesia kesulitan menahan serangan Taipei.Dua gol dicetak oleh Song Yu-ting (52′) dan Wu Dai-ling (57′). Timnas asuhan Rully Nere tak mampu menyamakan kedudukan, dan harus menerima kenyataan kalah 1-3.

Para pemain timnas Putri U-16 terlihat jelas kalah dalam kecepatan dari pemain Taipei. Dua gol di babak kedua menunjukkan hal itu, yang semuanya berawal dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Kekalahan ini membuat Timnas Putri Indonesia U-16 harus tersingkir, hanya duduk di peringkat ketiga dengan perolehan enam poin. Hanya juara grup dan dua runner up terbaik dari enam grup kualifikasi ronde pertama ini akan lolos ke kualifikasi ronde kedua yang akan berlangsung tanggal 23 Februari hingga 3 Maret 2019 mendatang.

Sebab, untuk sementara, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin.

Sedangkan bagi Chinese Taipei yang menghuni puncak klasemen Grup D dengan raihan sembilan poin, hanya butuh hasil imbang saat bertemu Australia untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-16 Putri 2018. ***

Baca Juga   Kebangkitan Sensasional AS Roma, Singkirkan Barcelona di Piala Champions 2018

Leave a Reply