Luis Milla Dipertahankan Setahun Lagi

Freekick – Adanya kultur dan perubahan wawrna sepakbola, menjadi dasar PSSI untuk kembali mengontrak Luis Milla sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia U-23. Milla dikontrak untuk satu tahun, terutama untuk menghadapi Piala AFF November 2018 mendatang.

“Hadirnya Milla memberikan kultur dan mengubah warna sepak bola kita sehingga kami tahu persis ke arah mana pembinaan ini,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat sesi jumpa pers di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Selasa, 28 Agustus 2018.

Didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan anggota Komite Eksekutif (Exco) lainnya, Edy Rahmayadi menolak pendpat bahwa dipertahankannya Milla itu karena desakan masyarakat Indonesia. “Itu semua karena rapat Exco (Komite Eksekutif), enam setuju, empat tidak, tiga abstain,” ucap Edy yang calon terpilih Gubernur Sumatra Utara.

Sebelum berakhirnya kontrak Milla, saat Indonesia melaju hingga 16 besar Asian Games, desakan dipertahankannya mantan pemain Real Madrid itu gencar disuarakan. Tak hanya para pemain Timnas U-23 tapi juga pelatih, pengamat dan suporter.

Meski gagal mencapai target menembus semi final, tapi kinerja Luis Milla tetap dipuji publik. Para pemain Timnas Indonesia menyajikan permainan yang enak ditonton. Beberapa pemain menilai metode Milla membuat kemampuan mereka berkembang pesat.

Piala AFF 2018 berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang. Indonesia belum pernah jadi juara ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Edy juga menjelaskan, Exco PSSI meminta Milla untuk datang September 2018. PSSI akan berkomunikasi dengan Milla mulai Rabu, 29 Agustus 2018. ***

Baca Juga   Asprov DKI Jakarta Ingin Jadi Barometer Asprov Lainnya

Leave a Reply