Jersey Baru Chelsea, Warna Klasik dan Hazard Jadi Modelnya

Freekick – Jersey away (tandang) Chelsea musim 2018/2019 kembali pada nuansa klasik, kuning menyala. Menariknya, jersey yang didesain oleh Nike ini menggunakan Eden Hazard, yang santer diincar Real Madrid, sebagai modelnya.

Warna kuning sengaja dipilih untuk membangkitkan kembali nuansa klasik. Chelsea pertama kali memakai kuning pada 1963, dan warna itu mencapai popularitas tertinggi pada era 1970-an.

Pemilihan warna kuning pada kostum tandang ini merupakan yang pertama kalinya sejak musim 2014/15. Saat itu, jersey kuning Chelsea masih dibuat Adidas dengan desain kaus polo berkerah biru.

Dalam jersey baru itu sentuhan biru dihadirkan pada bagian kerah, tapi di belakang, serta pada logo klub dan apparel. Detail lainnya berupa tulisan “Football is the game” pada bagian dalam jersey.

“Football is the game” merupakan baris kedua dalam lagu anthem Chelsea. Baris pertama yang berbunyi “Blue is the colour” sudah terpampang pada bagian belakang jersey home. Terasa kontinuitas pada jersey yang memakai template Vaporknit Match Jersey dari Nike ini.

Perkenalan jersey tandang yang baru itu dilakukan pada Minggu, 20 Juli 2018. Dalam foto perilisan di Instagram tampak Hazard dan N’Golo Kante tampil bergaya dengan jersey baru itu.

Real Madrid sebagai klub yang mencari pengganti Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 170 juta pounsterling atau sekitar Rp 3,2 triliun untuk striker timnas Belgia itu.

Pelatih Belgia, Roberto Marinez telah memberikan saran kepada Hazard untuk mempertimbangkan masa depannya di Chelsea jika ia ingin mengembangkan karirnya.

Namun dengan beredarnya foto Hazard sebagai model perilisan jersey terbaru Chelsea tersebut, seolah itu menjadi jawaban tentang masa depan Hazard bersama The Blues.

Baca Juga   Dilepas Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ke Eks Klub David Beckham

Rencananya, jersey kuning ini akan dipakai pertama kali pada laga pramusim International Champions Cup 2018 melawan Inter Milan di Nice pada 28 Juli 2018. ***

Leave a Reply