Gareth Southgate Membawa Rompi Kembali Jadi Tren

Freekick – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tak hanya menjadi idola baru di negara, setelah berhasil mengantar Inggris ke babak semi final, tapi juga memberi tren baru di dunia mode. Ini tak lepas dari gaya busananya yang unik sepanjang Piala Dunia 2018.

Berbeda dengan pelatih lainnya, Southgae selalu tampil necis dengan rompi alias waistcoast. Busana yang sangat kental dengan gaya Inggris.

Waistcoat adalah sejenis rompi yang biasanya dipakai untuk melengkapi tampilan formal. Item fashion ini pun sering dipadukan dengan jas atau blazer serta dasi.

Southgate ‘melepas’ jasnya dan hanya menggunakan rompi berkancing tersebut di balik lapisan kemeja dan dasinya.

Southgate juga memakai setelan keren, sepatu mahal, dan terlihat fashionable. Ia berganti-ganti dasi dalam setiap pertandingan yang dilakoni Inggris. Saat menghadapi Tunisia dan Panama, Southgate mengenakan dasi biru, serta memakai dasi perpaduan warna merah, putih, dan biru.

Sedangkan saat Inggris melawan Belgia, Southgate terlihat gagah menggunakan kemeja biru muda yang dikombinasikan dengan waistcoat dan celana biru tua serta dasi bergaris biru-merah.

Tak hanya itu, demi menambah ciamik tampilannya, Southgate mengenakan dasi yang tak kalah menarik dengan motif garis merah, biru, dan putih. Tak bisa dibantah, penampilan Southgate memang selalu fashionable.

Prestasi yang disandangnya dengan membawa Inggris ke semi final makin menambah daya tariknya. Jas dan rompi ala Southgate yang berlabel Mark & Spencer pun mengalami kenaikan penjualan. Rompi Southgate itu dihargai 65 poundsterling atau sekitar Rp1,2 juta.

Dilansir dari laman Talksport, penjualan rompi Mark & Spencer meningkat 35 persen sejak Southgate terlihat mengenakan rompi saat Inggris berhadapan dengan Tunisia.

Situs penjualan online eBay juga melaporkan pencarian terhadap rompi Southgate ini juga meningkat 25 persen pada awal Juli lalu.

Media luar bahkan menyebutnya sebagai Gareth Southgate Effect atau efek dari Southgate. Rompi yang terkesan memiliki gaya tradisional itu kini kembali menjadi tren.

“Saya sangat terkesan dengan penampilan Southgate dan juga dengan pilihan busananya,” kata pendiri label busana Inggris Sir Plus, Henry Hales kepada London Evening Standard dikutip dari Daily Telegraph. ***

Leave a Reply