Menanti Kejutan Transfer Klub Usai Piala Dunia Berakhir

Freekick – Kemeriahan Piala Dunia 2018 telah berakhir. Kini dinanti kemeriahan lainnya di level klub yakni dengan dibukanya jendela transfer musim panas (summer trasnfer window). Diperkirakan transfer musim ini akan penuh kejutan, juga drama di dalamnya.

Liverpool sudah membukanya dengan merekrut kiper AS Roma, Alisson Becker dengan nilai transfer Rp 1,26 triliun. Kiper timnas Brasil ini akan menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan rekor Gianlugi Buffon saat didatangkan Juventus dari Parma dengan mahar 51,6 juta euro (Rp 867,75 miliar).

Real Madrid dan Belgia

Namun beberapa klub yang terkenal dengan kekuatan uangnya belum bergerak, atau diberitakan akan merekrut pemain bintang siapa. Sebut saja Real Madrid yang baru melepas bintangnya, Cristiano Ronaldo ke Juventus dengan nilai 100 juta euro (Rp 1,68 triliun).

Tentu saja klub berjuluk Los Galacticos tak ingin mencari pemain sembarangan sebagai pengganti Ronaldo. Saat ini Real Madrid baru mendatangkan pemain muda yang belum banyak disorot, seperti Alvaro Odriozola (30 juta euro/Rp 503,97 miilar), Vinicius Jr (45 juta euro/Rp 756,03 miliar), dan Adriy Lunin (8,5 juta euro/Rp 142,8 miliar).

Klub elit itu sendiri dikenal aktif berbelanja setelah Piala Dunia usai, seperti mendatangkan duo Jerman, Mesut Oezil dan Sami Khedira setelah gelaran Piala Dunia 2010. Diikuti kemudian setelah Piala Dunia 2014 dengan rekrutan James Rodriguez, Toni Kroos, dan Keylor Navas.

Saat ini dua bintang Belgia dikaitkan dengan Real Madrid yakni kiper Thibaut Curtois dan penyerang Eden Hazard. Curtois diplot jadi kiper utama setelah Navas tampil kurang greget. Sedangkan Hazard sebagai megabintang baru, menggantikan Ronaldo.

“Kami harus memperkuat kehadiran kami. Kami memiliki skuat yang hebat dan akan diperkuat dengan kehadiran beberapa pemain brilian. Kami adalah Madrid dan kami selalu ingin lebih banyak lagi,” kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez seperti dikutip Reuters.

Barcelona Masih Pasif

Baca Juga   Prancis Menang, Perusahaan Alat Dapur di China Rugi Besar

Sementara itu Barcelona tahun ini masih tampak kalem. Tidak seperti musim lalu yang berbelanja pemain gila-gilaan, seperti mendatangkan Ousmane Dembele senilai 105 juta euro (Rp 1,76 triliun) dan Philippe Countinho yang mencapai 160 juta euro (Rp 2,69 triliun).

El Barca sendiri baru merekrut dua pemain yakni Sejauh ini, Barcelona baru kedatangan dua pemain. Pertama adalah Arthur, pemuda 21 tahun asal Brasil yang didatangkan dari Gremio (Brasil) dengan biaya 31 juta euro (Rp 519,13 miliar).

Kedua, Clement Lenglet, bek tengah dari Sevilla (Spanyol). Pemain 23 tahun asal Prancis ini direkrut dengan banderol 35,9 juta euro (Rp 601,23 miliar).

Sky Sport melaporkan Barcelona ingin memboyong Willian yang saat ini memperkuat Chelsea. Willian dibutuhkan untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang memilih melanjutkan karier ke Vissel Kobe (Jepang).

Barcelona disebut-sebut telah melayangkan tawaran senilai 53 juta poundsterling (Rp 999 miliar) untuk gelandang asal Brasil itu. Belum diketahui repons Chelsea.

Sedangkan Football Espana menyebutkan Barcelona telah mencapai kesepakatan personal dengan Adrien Rabiot (Paris St Germain). Gelandang asli Prancis ini disebut akan segera merapat ke Camp Nou dengan biaya 40 juta euro (Rp 671,55 miliar). ***

Leave a Reply