Allison Becker Jadi Kiper Termahal di Dunia

Freekick – Digaet Liverpool, Allison akan menjadi kiper termahal di dunia dengan transfer sebesar £66,8 juta atau setara Rp1,25 triliun. Liverpool memang butuh kiper tangguh setelah Loris Karius melakukan dua blunder fatal pada final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid, Mei 2018 lalu.

Kepindahan Allison tinggal selangkah lagi setelah Liverpool dan AS Roma dikabarkan telah menyepakati nilai transfer kiper timnas Brasil berusia 25 tahun tersebut.

Kepindahan Allison ke Liverpool sempat menemui jalan buntu setelah tawarannya ditolak AS Roma. Liverpool memberikan tawaran pertama sebesar £62 juta, dengan £53 juta sebagai pembayaran awal dan £9 juta sebagai tambahan. Penawaran The Reds ditolak pihak Roma pada Selasa, 17 Juli lalu.

Namun, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Liverpool akhirnya setuju permintaan nilai transfer Roma untuk Alisson sebesar £66,8 juta atau setara Rp 1,25 triliun. Tim negosiasi Liverpool yang dipimpin direktur olahraga Michael Edwards kemudian menaikkan penawaran.

Sementara itu Independent memberitakan Alisson akan mendapat gaji £5 juta atau setara Rp93,8 miliar per tahun. Alisson juga dipastikan akan menjadi kiper termahal dalam sejarah jika pindah ke Liverpool.

Predikat kiper termahal dunia saat ini masih dipegang Gianluigi Buffon ketika dibeli Juventus dari Parma pada 2001 dengan transfer €53 juta. Sedangkan kiper termahal di Liga Primer Inggris sejauh ini masih menjadi milik Ederson Moraes yang dibeli Manchester City dari Benfica dengan harga £34,7 juta musim lalu.

Roma membeli Alisson dari klub Brasil Internacional pada 2016. Di musim pertamanya bersama I Giallorossi, Alisson hanya menjadi cadangan Wojciech Szczesny. Alisson baru menjadi kiper utama Roma musim lalu setelah Szczesny pindah ke Juventus.

Baca Juga   Alex Ferguson Dioperasi, Dukungan Mengalir Untuk Kesembuhannya

Permainan apik dari Alisson di bawah mistar gawang membuatnya mendapat banjir pujian. Salah satunya dari mantan kiper AS Roma sekaligus Azzuri, Paolo Conti. Ia bahkan menyebut penjaga gawang berumur 25 tahun tersebut sebagai yang terbaik di dunia saat ini. ***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.