Prancis Menang, Perusahaan Alat Dapur di China Rugi Besar

Freekick – Keberhasilan Prancis menjadi Juara Dunia 2018 tak hanya membuat gembira pendukungnya, tapi juga para pelanggan perusahan alat dapur Vatti di China. Mereka akan mendapatkan uang dari Vatti setelah perusahaan yang bermarkas di Shanghai berpromosi akan mengembalikan sebagian uang para pelanggan jika Prancis juara Piala Dunia 2018.

Promosi itu untuk konsumennya yang yang membeli produknya antara tanggal 1 Juni hingga 3 Juli 2018.

Les Bleus memenangkan laga final Piala Dunia 2018 4-2 atas Kroasia, dan Vatti pun akhirnya memenuhi janjinya dengan mengembalikan sebagain uang konsumen.

Akibatnya, seperti dikutip dari laman AsiaTime, 17 Juli 2018, Vatti malah merugi. Apalagi promosi yang mereka berikan termasuk pengembalian untuk pembelian peralatan dapur mulai dari harga Rp 5,8 juta hingga Rp 9,8 juta.

Vatti bukan sponsor resmi Piala Dunia 2018, namun perusahaan ini telah meneken perjanjian sponsor dengan Federasi Sepak Bola Prancis. Sejak Piala Dunia berlangsung, perusahaan ini telah menjual lebih dari 20 ribu unit peralatan dapur.

Mulanya untung banyak gara-gara promosi itu. Tetapi, saat Prancis memenangkan final Piala Dunia, seketika perusahaan ini merugi. Diperkirakan mereka harus mengembalikan uang pelanggan hingga 50 juta yuan atau sekitar Rp 107 miliar.

Saham perusahaan ini dikabarkan akan anjlok. Terlebih, direktur pemasaran Vatti menghilang tanpa jejak sejak dua pekan lalu. Polisi pun tengah melakukan penyelidikan soal hal ini. ***

Baca Juga   Turis Tiongkok Habiskan 6,45 Triliun ke Piala Dunia Rusia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.