Adidas Dalang Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Freekick – Di Piala Dunia 2018 Adidas memang kalah dengan pesaing utamanya, Nike. Ini terjadi setelah tim-tim yang disponsorinya rontok, dan babak final menyajikan dua tim yang sama-sama disponsori Nike.

Namun, di luar itu Adidas mampu menggeser Nike sebagai sponsor pribadi Cristiano Ronaldo selama ini. Selama ini pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid itu mendapat royalti dari Nike sebesar 24 juta euro (Rp 402 miliar) per tahun.

Calciomercato dan Tuttosport melaporkan jika Ronaldo siap berpisah dengan Nike yang telah menjadi sponsornya sejak 2003. Belum jelas apa alasan Ronaldo berpisah dengan sponsor yang cukup melambungkan namanya tersebut.

Kini Ronaldo yang pemegang lima gelar Ballon d’Or itu resmi pindah ke Juventus. Kepindahan ini tak lepas dari peran Adidas, bahkan merupakan dalang di balik keputusannya itu. Ronaldo sendiri akan mendapatkan royalti yang lebih besar dari Adidas, yakni 30 juta euro (Rp 502 miliar).

Hadirnya Ronaldo di Juventus merupakan bagian dari strategi bisnis Adidas untuk tetap bisa merangkul si Nyonya Tua. Sky Sports mengklaim bahwa Ronaldo memasukkan Juventus sebagai opsi kepindahannya. Bahkan, media Italia lainnya, Romanews, melaporkan Adidas sudah siap mencetak dan menjual jersey Ronaldo versi Juventus.

Juventus sendirisejak 2015 telah disokong penuh aparel yang terkenal dengan lambang tiga stripnya tersebut. Adidas kembali mengalahkan Nike yang sudah mensponsori Bianconeri sejak 11 tahun. ***

Baca Juga   Saat Adidas Harus Akui Keunggulan Nike di Piala Dunia 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.