Ronaldo ke Juventus, Agennya Menikmati Untung Rp 202 Miliar

Freekick – Rekor transfer termahal Serie-A dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus yang mencapai 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,9 triliun membuat beberapa pihak kecipratan untung. Sang agen, Jorge Mendes mendapat bagian paling banyak diperkirakan Rp 202 miliar.

Tak mudah membujuk Ronaldo untuk pindah dari Real Madrid ke Juventus. Di sinilah peran penting Mendes, lelaki asal Portugal itu untuk menegosiasikan nilai transfer pada kedua klub serta menyodorkan besaran gaji bagi Ronaldo.

Nilai transfer Ronaldo diklaim mencapai £105 juta atau sekitar Rp1,9 triliun. Dari nilai transfer itu, produsen mobil yang juga sponsor utama Juventus, Fiat menjadi donatur terbesar untuk beban biaya kedatangan peraih gelar lima gelar Ballon d’Or itu.

Fiat ditaksir mengeluarkan 6,6 juta Euro atau setara Rp 506 miliar per tahun untuk menambal kekurangan Juventus yang menyediakan 310 juta Euro (Rp 5,9 triliun) selama empat tahun.

Nantinya, Ronaldo di Juventus memiliki gaji senilai 500 ribu Euro per minggu atau sekitar Rp 9,5 miliar.

Mendes bersama perusahaannya, Gestifute, menaungi beberapa pemain terkenal di dunia seperti Ronaldo, James Rodriguez, Diego Costa, atau Angel Di Maria.

Selain sang agen, seperti dilansir Dialymail, Sporting Lisbon dan Manchester United yang keduanya merupakan mantan klub Ronaldo bakal mendapatkan bagian sebesar 4,4 juta Euro (Rp 83 miliar). ***

Baca Juga   Adidas Dalang Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Leave a Reply