Turis Tiongkok Habiskan 6,45 Triliun ke Piala Dunia Rusia

Freekick – Wisatawan Tiongkok menjadi berkah bagi Rusia, yang datang tak sekedar berwisata, tapi memang secara khusus menikmati pertandingan Piala Dunia 2018. Sedikitnya 100 ribu fans sepakbola dari Tiongkok datang, dan ditaksir bernilai ekonomi sekitar 3 miliar RMB atau 6,45 triliun.

Angka itu dua kali lipat dari penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brazil. Hal ini tak terlepas dari kebijakan Rusia yang membebaskan visa bagi turis Tiongkok jika datang berkelompok. Ditambah lagi selama Piala Dunia Rusia juga memberikan bebas visa bagi turis yang mengantongi tiket pertandingan.

Faktor lain yang membuat terjadinya peningkatan wisatawan Tiongkok dalam Piala Dunia kali ini adalah semakin membaiknya nilai tukar mata uang Tiongkok RMB terhadap Rubel Rusia, hingga penambahan jumlah penerbangan langsung dari Tiongkok ke Rusia, khususnya dari Xi’an, Nanchang, Guiyang dan Fuzhou menuju Moskow dan St. Petersburg.

Ctrip melansir, kebanyakan wisatawan Tiongkok dalam Piala Dunia 2018 Rusia ini berasal dari Guandong, Hebei, Fujian dan Beijing. Tujuannya, kota-kota di Rusia yang menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia, termasuk Moskow, St. Petersburg, Sochi, Vladivostok hingga Irkutsk.

Baca Juga   Angkat Koper Lebih Awal pun, Tim Piala Dunia 2018 Mengantongi Rp 112 Miliar

Leave a Reply