Pisang Dibutuhkan Untuk Memperkuat Otot Pesepakbola

Freekick – Pisang merupakan buah yang paling mudah dan cepat dicerna tubuh. Kekayaan kalium di buah itu sangat bermanfaat baik otot, dan pesepakbola mengandalkan otot untuk menunjang aktivitasnya di lapangan.

“Tubuh pesepakbola butuh sesuatu untuk membuat prima otot-ototnya. Kalium pisang ampuh menghindarkan pemain dari kram,”ujar dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi beberapa waktu lalu di Jakarta. Ia berbicara tentang asupan gizi yang dibutuhkan para pemain, salah satunya pisang yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat otot.

Pemenuhan kebutuhan gizi itu ditanggapi oleh PSSI lewat kerjasama dengan Sunpride yang merupakan salah satu merek buah lokal ternama di Indonesia. Sunpride yang bernaung di bawah PT Sewu Segar Nusantara akan menyediakan berbagai macam buah-buahan yang dihasilkan dari kebun berkelas dunia selama Training Camp hingga menjelang pertandingan yang akan dilakoni oleh Timnas PSSI.

Buah-buahan berkualitas itu hasil tanaman di perkebunan Great Giant Pineapple (GGP) berkelas dunia yang memenuhi standar kualitas dan keamanan pangan. Para pemain timnas Indonesia akan menerima asupan gizi dari Sunpride dari Februari 2018 Hingga Februari 2019.

“Buah utama yang akan disediakan ialah buah pisang cavendish karena memiliki nutrisi yang baik bagi otot dan stamina para pemain Timnas,”jelas Josep Lay, CEO PT Sewu Segar Nusantara yang juga menyatakan bangga bisa mendukung timnas Indonesia.

PT. Sewu Segar Nusantara merupakan pemegang merek Sunpride, didirikan pada tahun 1995 sebagai salah satu kelompok Gunung Sewu Kencana, dan bergerak dalam distribusi dan pemasaran buah lokal dan impor. Fokusnya pada buah nusantara hasil kerjasama dengan sister company PT Great Giant Pineapple (GGP) yang mengelola perkebunan Sunpride di Lampung. ***

Baca Juga   Nilai Sponsor di Jersey Liga Primer Meningkat, MU Tertinggi

Leave a Reply