Langkah Berani Spanyol, Pecat Pelatih Sehari Sebelum Piala Dunia Digelar

Freekick – Federasi sepakbola Spanyol mengambil langkah berani dengan memecat pelatih timnas Julen Lopetegui. Pemecatan itu dilakukan karena Lopetegui telah melanggar nilai-nilai yang dipegang oleh Spanyol.

Kepastian lengsernya Lopetegui yang baru saja memperpanjang kontrak melatih timnas Spanyol hingga 2020 itu disampaikan oleh ketua asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales dalam konferensi pers di Krasnodar, Rusia, pada Rabu, 13 Juni 2018.

Ketua PSSI-nya Spanyol itu merasa kecewa karena Lopetegui memberitahu RFEF hanya 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid, Selasa, 12 Juni 2018. Secara tegas Rubiales langsung memecat pelatih berusia 51 tahun itu.

“RFEF tidak bertoleransi terhadap hal-hal yang menyinggung nilai etik kami. Ini adalah situasi yang sulit dan menyakitkan. Kami sebenarnya ingin memenangi ini (Piala Dunia) bersama Julen. Namun (dengan pemecatan ini) kami masih belum tahu apa yang akan kami lakukan,” ucap Rubiales seperti dilansir dari Twitter resmi RFEF. ***

Baca Juga   Juara Piala Dunia 2018 Akan Raih Rp 513 Miliar

Leave a Reply