Prancis Jadi Tim Termahal di Piala Dunia 2018

Freekick – Skuat timnas Prancis menjadi tim peserta Piala Dunia 2018 termahal dari nilai transfer para pemainnya yang keseluruhannya mencapai nilai 1,410 miliar euro. Di belakangnya diikuti oleh Inggris dan Brasil yang menjadi teratas dalam tiga besar tim termahal.

Data CIES – secreenshot

Penilaian itu disampaikan oleh CIES Football Observatory, sebuah pusat studi yang melansir dalam websitenya baru-baru ini. Secara total, semua tim Piala Duia 2018 memiliki nilai 12,6 miliar euro.

Beberapa pemain Prancis saat ini memang masuk dalam kategori pemain mahal. Sebut saja Kylian Mbappe misalnya memiliki harga transfer sekitar 187 juta euro, Antoine Griezman 100 juta euro di Atletico Madrid. Belum lagi Paul Pogba dan lainnya.

Sedangkan timnas Inggris bernilai 1,386 milar euro. Harry Kane menjadi pemain termahal, dengan nilai mencapai 210 juta euro usai pasca perpanjangan kontraknya dengan Tottenham Hotpspur sampai 2024.

Sedangkan merupakan tim berikutnya dengan nilai yang paling mahal yakni 1,269 miliar euro. Neymar menjadi pemain yang paling mahal dengan catatan 196 juta euro.

Spanyol berada di posisi keempat dengan total harga skuat 965 juta euro. Saul Niguez merupakan pemain termahal dengan banderol 101 juta euro.

Sementara itu Argentina ada di posisi kelima dengan total 925 juta euro. Lionel Messi pemain paling tinggi dengan 184 juta euro atau 20 persen dari nilai skuat Albiceleste.

Cristiano Ronalo ditaksir seharga 103 juta euro, karena usianya yang sudah mencapai 33 tahun. Portugal ada di posisi ketujuh dengan total 656 juta euro. ***

Baca Juga   Iran Jadi Tim Pertama yang Tiba di Rusia

Leave a Reply