Macan Kemayoran Mengganas, PS Tira Dihajar Lima Gol Tanpa Balas

Freekick – Persija Jakarta menghajar PS Tira dengan lima gol tanpa balas dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 8 Juni 2018. Tak hanya itu, gol pertama yang tercipta juga menjadi rekor gol tercepat yakni di detik 49 oleh sundulan bek Persija, Vava Mario Yagalo.

Gol cepat menjadi kunci kemenangan telak Persija itu. Gol Yagalo diikuti lima menit kemudian oleh legenda Persija, Bambang Pamungkas dengan tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan.

PS Tira yang mencoba membalas dua gol itu tak juga kunjung mampu menembus barisan pertahanan Persija.

Skor 2-0 itu bertahan hingga turun minum.

Suporter Persija yang datang ke Bantul menyaksikan tim kesayangannya bertandang, mendapat sajian menarik di babak kedua. Kedua tim bermain terbuka. PS Tira mencoba menggebrak dengan umpan satu-dua.

Namun upaya itu belum juga berhasil. Sedangkan Persija mengandalkan serangan balik, karena lini tengah mampu dikuasasi tim tuan rumah.

Gol ketiga didulang oleh Addison Alves di menit ke-55. Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak juga tak mau ketinggalan menyumbangkan golnya.

Gol Riko di menit ke Strategi ini ternyata ampuh untuk membongkar pertahanan PS TIRA. Persija pun mendapatkan gol ketiganya lewat aksi Addison Alves pada menit ke-55.

Belum cukup sampai di situ, Persija ternyata mampu memborong dua gol lagi masing-masing lewat Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak.

Gol Riko pada menit ke-85 merupakan bukti kelincahan dan kecepatannya. Pemain bertubuh mungil itu berhasil mengecoh Andi Setyo di pinggir lapangan, kemudian menceploskan bola ke gawang PS Tira.

Sisa pertandingan yang begitu sedikit tak lagi memberi kesempatan PS Tira membalas kebobolan gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak Persija, yang terangkat dari posisi juru kunci ke peringkat sembilan dengan 16 poin.

Baca Juga   Media Ghana Soroti Nasib Essien Setelah Tidak Masuk Skuat Persib

Persija masih memiliki dua pertandingan sisa dibanding tim lainnya. Jika berhasil menyapu bersih kemenangan, posisinya di klasemen sementara akan menerobos tiga besar. ***

Leave a Reply