Menang Atas Perseru Serui, Arema FC Tinggalkan Zona Degradasi

Freekick – Perpindahan kandang Perseru Serui memberi keuntungan bagi Arema FC. Tak hanya mengirit ratusan juta rupiah tapi juga seperti bermain di kandang sendiri dalam laga di Stadion Gajayana, Malang, Rabu, 6 Juni 2018.

Didukung Aremania, Singo Edan berhasil mendulang tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Perseru. Kemenangan yang mengangkat posisi mereka dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2018.

Meski begitu, tidak mudah melewati hadangan barisan belakang Perseru yang terkenal kokoh, terutama pada sosok Kunihiro Yamashita. Tak heran kiper Perseru, Annas Fitranto bisa bersantai hingga menit ke-35.

Namun, permainan kedua tim kurang berjalan maksimal karena kurang bagusnya kontur lapangan stadion Gajayana. Akibatnya, bola banyak bergulir di tengah.

Hingga turun minum kedudukan tetap imbang 0-0.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Thiago Furtuoso yang diturunkan dari bangku cadangan berhasil membobol gawang Perseru.

Mencoba membalas, upaya pemain Cendrawasih Ungu masih belum mampu menembus barisan belakang Arema. Tendangan keras dari Anis Nabar masih melambung tinggi di atas mistar Arema yang dijaga oleh Joko Ribowo.

Perseru bahkan harus kehilangan satu pemainnya, Delvin Rumbino setelah menerima kartu kuning kedua. Padahal, sang pemain baru bermain di menit ke-74 untuk menggantikan Kelvin Wopi.

Skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan Arema FC.

Hasl itu menempatkan Arema FC di peringkat ke-12 dengan 15 poin. ***

Baca Juga   Liga 1 2018 Diluncurkan, Diperkirakan Lebih Seru

Leave a Reply