Rekor Kandang Patah, PSMS Dipermalukan Persib 3-0

Freekick – Rekor PSMS Medang yang lima kali tak terkalahkan di kandang akhirnya terpatahkan oleh Persib Bandung setelah Ayam Kinantan harus menerima pil pahit, kalah 0-3 di Stadion Medan, Selasa, 5 Juni 2018 malam.

Ezechiel N’Douasel memborong dua gol yang dicetak di menit 22 dan 81. Sedangkan Oh In-kyun menyumbang satu gol di menit 38.

Bagi Persib sendiri, tiga poin itu menjadi kemenangan perdana dalam laga tandang. Pelatih Mario Gomez senang atas hasil yang ada karena PSMS dikenal sulit dikalahkan di kandang.

Hasil kemenangan mengerek Persib ke posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 18 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan PSMS bercokol di peringkat ke-12 dengan 16 poin dari 13 laga.

Pertandingan klasik dua tim yang mendapat perhatian besar pendukung PSMS itu berlangsung ketat. Semakin menarik setelah gol Ezechiel di menit ke-22 dengan sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi Nasir.

Jual beli serangan terjadi, tapi PSMS belum juga mampu mencetak gol balasan. Malah tim tamu berhasil menambah golnya di menit ke-38 melalui Oh Inkyun. Ia sempat melepas umpan panjang kepada Ghozali Siregar, lalu berlari ke kotak penalti. Ghozali balik memberi umpan silang yang segera disambut dengan tembakan first time oleh Oh Inkyun.

Pemain asal Korea Selatan itu sempat melepaskan umpan panjang dari sisi kanan kepada Ghozali Siregar yang berada di sisi kiri. Setelah Ghozali melepaskan umpan silang, Oh Inkyun sudah berada di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan first time yang tak mampu dihalau Dhika Bhayangkara.

Peluang memperkecil ketertinggalan didapat oleh Ayam Kinantan, tapi sayangnya gagal di akhir babak pertama. Eksekusi penalti oleh Legimin Raharjo mentah begitu saja karena tembakannya terkena kaki Dede Natshir yang salah membaca arah bola, tapi justru membuat bola tak masuk ke dalam gawangnya.

Baca Juga   Yoyok Sukawi Optimis PSIS Bisa Bicara Banyak di Liga 1

Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung sengit, kedua tim saling serang. Namun upaya PSMS selalu membentur ketatnya pertahanan Maung Bandung.

Bahkan saat memasuki 10 menit yang krusial Persib kembali menambah gol, lewat Ezechiel dengan sundulan kepalanya lagi. Umpan set-piece Oh Inkyun disambarnya dengan tandukannya yang membuat jala gawang PSMS kembali bergetar.

Persib mampu mempertahankan kedudukannya hingga wasit meniup peluit panjang, dan PSMS tertunduk lesu dipermalukan di depan pendukungnya sendiri. ***

Leave a Reply