Kiper Tunisia Pura-pura Cedera Untuk Siasati Berbuka Puasa

Freekick – Menjalankan ibadah puasa bagi pesepakbola muslim di tengah jadwal latihan dan pertandingan, tidaklah mudah. Apalagi jika berlangsung pertandingan sore hari yang selesainya setelah maghrib waktu setempat.

Maka dipakailah trik untuk menyiasati berbuka puasa, seperti yang dilakukan para pemain Tunisia. Mereka tetap bermain seperti biasanya, seperti saat melakukan pertandingan persahabatan.

Jurnalis asal Tunisia, Souhail Khmira yang meliputu pertandingan Tunisia melawan Turki menangkap momen saat para pemain tim nasionalnya mengakali situasi agar bisa berbuka puasa.

Ia merekam lewat foto-fotonya saat kiper timnas Tunisia, Mouez Hassen pura-pura cedera saat tiba waktunya untuk berbuka puasa.

Tim medis segera datang, memberinya minum dan makanan ringan. Sedang para pemain lainnya berlari ke bench meminum air untuk membatalkan buka puasa. Sebagai pengganjal perut, mereka mengambil kurma dan energy bars yang sudah disiapkan ofisial Tunisia.

Sebenarnya berpuasa itu berbahaya bagi pemain sepakbola, kata eks fisioterapis Manchester City, Nirck Worth. Tapi untungnya Tunisia selalu bermain dalam pertandingan yang digelar bersamaan dengan waktu berbuka.

“Tubuh pesepak bola biasa bisa saja kaget. Apalagi mereka yang bermain dalam kesebelasan yang mengedepankan permainan dengan intensitas cepat. Akan lebih baik bagi mereka untuk mengganti puasa di kemudian hari,” kata Worth seperti dikutip dari The National.

“Beruntunglah mereka yang bermain di sela-sela berbuka. Mereka punya kesempatan untuk mengisi perut mereka yang kosong, atau setidaknya hanya mengatasi dehidrasi dengan minum air putih atau energy drink,” imbuh Worth.

Baca Juga   10 Tahun Berpulangnya Endang Witarsa, Pelatih Tak Tertandingi Hingga Kini

https://twitter.com/LADC_Officiel/status/1002983090640257024

Laga uji coba yang dilakukan Tunisa menghadapi Turki, sebelumnya dengan Portugal, menunjukkan keseriusan negara itu menghadapi Piala Dunia 2018.

Tinggal kita tunggu seperti apa penampilan Tunisia di Grup G yang berisikan Inggris, Belgia, dan Panama. ***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.