Bentrok Suporter Batalkan Laga Persija vs Persebaya

Freekick – Pembatalan pertandingan Persija Jakarta yang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 3 Juni 2018 akibat tidak kondusifnya situasi setelah terjadi kerusuhan antara oknum suporter The Jakmania dan Bonek. Itu yang jadi alasan utamanya.

Bentrokan kedua suporter itu terjadi di sekitaran Stadion Sultan Agung yang juga jadi markas PS Tira. Tiket sebanyak 1000 lembar yang diberikan manajemen Persija rupanya tidak ckup, karena yang datang ke SAA melebihi jumlah kuota itu.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto S.I.K, MSc melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 3 Juni 2018 malam menyanggah pemberitaan yang mengatakan pertandingan batal dikarenakan atas perintah Polda DIY.

“Polda DIY tidak membatalkan pertandingan tersebut. Kick off akan di laksanakan pada pukul 20.30 dan pembatalan pertandingan diputuskan oleh panitia pertandingan. Jadi bukan oleh pihak Polda DIY,” tegas Yuliyanto S.I.K.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan akan mengembalikan secara utuh uang tiket yang telah dibeli oleh Bonek di Surabaya, juga kepada The Jakmania yang sudah datang ke Bantul.

“Nyawa lebih penting dari pertandingan malam ini. Jadi kami harap semua pihak bisa menyadari dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran,” kata Gede.

Pasca bentrokan itu, Bonek telah dipulangkan dengan puluhan armada truk untuk menuju Surabaya dan sekitarnya. Mereka dipulangkan setelah sebelumnya dilokalisir di sekitaran SSA.

Sedangkan The Jakmania yang telah dilokalisir di perempatan Sudimoro, Bantul sebelum, kembali ke Jakarta dan sekitarnya.***

Baca Juga   Arema vs Persib Imbang dan Berakhir Ricuh

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.