Imbang 0-0 Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Belum Juga Raih Kemenangan

Freekick – Timnas Indonesia U-23 belum juga menghadirkan kemenangan setelah dalam laga persahabatan kedua dengan Thailand di Stadion Pakansari Minggu, 3 Juni 2018 berakhir imbang tanpa gol. Ini merupakan laga kelima U-23 di bawah asuhan Luis Milla tanpa sekalipun mencetak kemenangan.

Dalam laga ini Luis Milla menurunkan Lerby Eliandrdy sebagai striker tunggal. Sayangnya Lerby masih juga belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan. Ia cenderung kurang bergerak untuk membuka ruang, atau bersiap menerima umpan dari lini tengah. Alhasil, di babak kedua ia diganti oleh Beto Goncalves yang tampil lebih baik.

Sedangkan untuk posisi kiper, diturunkan Mohammad Ridho yang mencatat penampilan perdananya untuk timnas. Namun ia tampak agak grogi. Terlihat dari tangkapannya yang terlepas tapi untungnya bola itu masih sempat ditepisnya, yang menghasilkan sepak pojok bagi Thailand. Ridho diganti oleh Teja Paku Alam di babak kedua.

Kedua tim yang sebelumnya bertemu dengan kemenangan 2-1 untuk Thailand mengawali babak pertama dengan irama permainan yang cenderung datar. Tak ada peluang berbahaya tercipta ke mulut gawang masing-masing tim.

Gavin Kwan Adsit yang bermain apik sempat mendapat peluang di menit ke-10, sayang tendangannya masih melebar dari sisi pertahanan Thailand.

Baru di menit ke-37 tercipta tembakan ke mulut gawang melalui Hansamu Yama yang mendapat bola dari luar kotak penalti. Sayang tendangan kapten Indonesia ini masih bisa ditepis kiper Thailand, Nont Muangngam.

Setelah itu tak ada ancaman berbahaya lagi tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan mulai lebih memanas. Ancaman Thailand lewat tendangan bebas Ratchanat Arunyapairot dari jarak jauh masih ditangkap oleh kiper Teja Paku Alam.

Hargianto yang juga bermain baik tapi masih harus menjaga emosinya juga mendapat peluang, tapi belum juga membuahkan hasil.

Baca Juga   Fakta Menarik Menjelang Pertemuan Timnas U-23 Indonesia dan Singapura

Thailand pun menebar ancaman serius saat Jakkit Wachipirom melepaskan umpan silang. Beruntung bagi Indonesia karena umpan itu gagal disambut Settawut Wongsai yang sudah berdiri bebas di depan gawang.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Indonesia:
33-Muhammad Ridho; 18-Gavin Kwan Adsit, 23-Hansamu Yama Pranata, 15-Ricky Fajrin, 28-Rezaldi Hehanusa; 20-Riko Simanjuntak, 8-Muhammad Hargianto, 13-Febri Haryadi, 19-Hanif Sjahbandi; 29-Septian David Maulana; 12-Lerby Eliandrdy

Pelatih: Luis Milla

Thailand:
20-Nont Muangngam; 3-Suriya Singmui, 5-Shinnaphat Leeaoh, 10-Chaiyawat Buran, 15-Saringkan Promsupa; 6-Sansern Limwatthana, 11-Tanasith Siripala, 14-Montree Promsawat, 17-Jakkit Wachipirom, 16-Phitiwat Sookjitthammakul, 19-Poramet Arjvilai Pelatih: Naruephon Kaenson

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.