Bangkit Dari Keterpurukan, PSIS Hajar Mitra Kukar 4-0

Freekick – Kesabaran PSIS Semarang terbalas, setelah empat pertandingan beruntun mencatat kekalahan. Kebangkitan tim berjuluk Mahesa Jenar ini terjadi saat melumat Mitra Kukar dengan skor 4-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin, 28 Mei 2018 malam.

Raihan kemenangan ini mengantar PSIS naik ke posisi 17 dengan perolehan 11 poin, memaksa Arema FC menjadi penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2018. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi ke-14 dengan 13 poin.

Gelandng serang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang dua gol. Penyerang PSIS, Hari Nur Yulianto juga tampil apik dengan dua assist dan satu gol.

Tampil di depan pendukung sendiri,dan keinginan menghapus rekor buram, PSIS tampil menyerang dan mampu mendominasi pertandingan sejak babak pertama dimulai. Namun sejumlah peluang belum menghasilkan gol.

Mitra Kukar yang sesekali melancarkan serangan balik juga tidak berhasil memetik hasil yang diharapkan. Skor kaca mata itu tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS tampil lebih agresif, Hasilnya di menit ke-55 melalui Bruno Silva yang memanfaatkan umpan Hari Nur Yulianto. Gol ini melecut semangat PSIS untuk tampil lebih garang.

Hanya lima menit kemudian, Ibrahim Conteh membuat suporter PSIS kembali berjingkrak kegirangan lewat sepakannya yang gagal diantisipasi oleh kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Gol ini juga berkat umpan Yulianto di dalam kotak penalti.

Conteh yang memiliki tinggi badan 176 cm itu kembali menyumbang gol di menit ke-70, kali ini berkat umpan matang Bruno Silva.

Mitra Kukar yang tampak tidak fokus di babak kedua ini harus menelan pil pahit di menit ke-83. Kali ini giliran Yulianto, pemain lokal PSIS yang mencetak gol setelah menerima umpan dari Komarudin.

Baca Juga   LIB Secepatnya Akan Putuskan Status Laga Persija vs Persebaya

Kemenangan besar PSIS dengan empat gol tanpa balas bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. ***

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3):
Jandia Eka (kiper), Frendy S, Haudi A, Petar Planic, Safruddin Tahar (belakang), Bayu N, Ibrahim Conteh, M. Yunus A (tengah), Makatindu, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese (Italia)

Mitra Kukar (4-2-3-1):
Gerri Mandagi (kiper), Wiganda P, Mauricio Leal, Dedy G, Rendy Siregar (belakang), Danny Guthrie, Bayu Pradana Hendra Adi B, Septian David, Dedy Hartono (tengah), Fernando Ortega (depan)

Pelatih: Rafael Berges (Spanyol)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.