Tidak Dianggap Oleh Persib, Eissien Dipanggil Chelsea Untuk Laga Persahabatan

Freekick – Ironis. Di saat Persib Bandung memarkir Michael Eissien dengan tidak memasukkan dalam skuadnya, Chelsea justeru masih mengakui kemampuannya.

Gelandang jangkar asal Ghana itu dipanggil ke London untuk memperkuat The Blues yang bertitel Chelsea Legends dalam duel ekshibisi di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 18 Mei 2018.

Pertandingan itu diadakan oleh Chelsea sebagai penghormatan terhadap Ray Wilkins, mantan kapten Chelsea. Applause diberikan oleh para penonton saat nama Wilkins disebut dalam seremoni singkat di tengah lapangan. Para pemain disambut oleh barisan yang terdiri dari keluarga Wilkins dan Bryan Robson serta Andy Impey yang mewakili Manchester United dan Queen Park Rangers (dua klub yang pernah diperkuat Wilkins).

Skuat ini berisikan eks bintang-bintang Chelsea yang ditukangi oleh Gianluca Vialli dan berhadapan dengan Inter Forever yang diperkuat para eks bintang Internazionale Milan.

Dalam pertandingan itu, Eissien masuk di pertengahan babak pertama, menggantikan kapten legendaris Chelsea, Dennis Wise. Masuknya pemain kelahiran 3 Desember 1982 disambut meriah oleh fans Chelsea yang memenuhi tribune stadion.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Inter Forever. Satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Di Matteo.

Dalam wawancara saat jeda pertandingan, Eissien mengaku sangat menikmati suasana kembali ke Chelsea.

“Saya sangat menikmatinya. Menyenangkan kembali ke sini,” tutur pesepakbola yang pernah berkiprah di AC Milan dan Real Madrid itu.

Eidur Gudjohnsen, eks striker Chelsea yang ada disampingnya menanggapinya dengan bercanda. “Kamu pasti mengharapkan kembali dikontrak. Hahaha.”

Eissien yang masih berstatus pemain Maung Bandung “dikorbankan” oleh klubnya yang lebih mengakomodir keinginan pelatih Persib, Mario Gomez untuk lebih memilih striker Jonathan Bauman. ***

Baca Juga   Dilepas Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ke Eks Klub David Beckham

Susunan Pemain

Chelsea Legends :
Cudicini, Petrescu, Lebeouf, Desailly, Wise, Le Saux, Di Matteo, Flo, Sinclair, Morris,

Cadangan :
Hilario, babayaro, Essien, shevchenko, Casitaghi, Gallagher, Ballack, Granville, Gudjohnsen, Belletti ,

Inter Forever :
Toledo, Colonnese, Samuel, Matterazzi, Chivu, Kharja, Zanetyi, Cambiasso, Karagounis, Djorkaeff, Crespo

Cadangan : Frey, Bergomi, Baresi, Biachi, Berti, Dabo, Klinsmann, Suazo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.