Persija vs Home United, Menanti Ketajaman Lini Depan Macan Kemayoran

Freekick – Persija Jakarta hanya butuh kemenangan 1-0 saat menjamu Home United, Selasa, 15 Mei 2018 malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk meraih tempat di final zona ASEAN Piala AFC 2018. Kuncinya terletak pada ketajaman lini depan Macan Kemayoran.

Laga krusial ini merupakan leg kedua semi final zona ASEAN Piala AFC 2018. Dalam leg pertama di markas Home United, Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa, 8 Mei 2018 lalu, Persija menelan kekalahan 2-3. Meski kalah, tabungan dua gol di kandang lawan membuat Macan Kemayoran hanya membutuhkan satu gol untuk melangkah lebih jauh dalam Piala AFC 2018 ini.

Persija jadi satu-satunya wakil Indonesia di Piala AFC 2018 ini, dan merupakan klub tanah air yang mampu melangkah sampai ke babak semi final zona ASEAN. Wakil lainnya, Bali United sudah angkat koper terlebih dahulu setelah menuai hasil buruk di babak penyisihan Grup G.

Laga ini juga menjadi pembuktian bagi kiper Rizky Darmawan untuk memperbaiki kesalahannya saat leg pertama di Singapura. Rizky dituding jadi salah satu pemain yang membawa kekalahan bagi Persija dengan blunder yang dilakukannya. Malam ini Rizky bisa membuktikan bahwa dia layak menggantikan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama.

Persija layak optimis untuk memenangkan pertandingan malam ini. Kembalinya Jaimerson da Silva Xavier dan Rezaldi Hehanusa akan semakin memperkuat barisan pertahanannya. Kedua pemain ini juga aktif membantu serangan dan terbukti mampu menyumbangkan gol di saat Marko Simic dalam kawalan ketat lawan.

Ditambah dengan Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman, tinggal bagaimana lini depan Persija dengan dukungan para pemain gelandangnya mampu lebih tajam tajinya untuk mencetak gol ke gawang Home United.

Baca Juga   Egy Maulana Merasa Bagai Mimpi Bermain di Eropa

Tak hanya Jakmania yang menanti kemenangan Persija, tapi juga seluruh masyarakat yang tetap berharap Indonesia masih memiliki wakilnya di Piala AFC 2018 ini.

Layak dinanti bagaimana Persija mampu mewujudkan harapan itu. Tinggal kita saksikan malam ini di RCTI dan FOX Sport yang akan menyiarkan secara langsung kick-off pada 19.30 WIB itu. ***

Leave a Reply