Aksi Terorisme Tunda Laga Persebaya vs Persib

Freekick – Aksi terorisme dalam dua hari terakhir di Surabaya memberi dampak tidak baik bagi Persebaya Surabaya. Laga lanjutan pekan kesembilan menjamu Persib Bandung pada 19 Mei 2018 harus dibatalkan karena tak adanya izin kemanan dari kepolisian.

Jadwal terbaru dari pembatalan ini akan dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). “Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga,” kata Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana.

PT LIB sendiri merespon hal itu dalam surat 177/LIB/V/2018 tentang penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib.

“Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya,sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal,” kata Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Tigor menuturkan, mereka akan mencari waktu yang pas untuk menggelar kembali pertandingan pekan ke-9 untuk kedua tim tersebut. “Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti.” jelas Tigor. ***

Baca Juga   Johor Darul Takzim Diledek Habis-Habisan Usai Dibantai Persija

Leave a Reply