Mitra Kukar Sabet Tiga Penghargaan Pekan ke-8 Liga 1 2018

Freekick – Penampilan Mitra Kukar yang impresif dalam pekan ke-8 Liga 1 2018 membuat mereka menyabet tiga penghargaan sekaligus pada pekan itu. Penampilan apik itu ditunjukkan saat mereka menggebuk Bali United dengan skor 3-1 dalam laga pada 11 Mei 2018.

Ketiga penghargaan yang didapatkan Mitra Kukar itu adalah kategori pemain terbaik, gol terbaik, dan pemain muda terbaik. Untuk pemain dan gol terbaik didapatkan Fernando Rodrigues. Sedangkan pemain muda terbaik dikantongi Septian David Maulana.

Pada laga kontra Bali United, Rodrigues menunjukkan kontribusi yang cukup besar. Ia mampu melesakkan dua gol sekaligus. Hal itulah yan menjadi pertimbangan utama bagi tim Technical Study Group (TSG).

“Pertimbangannya masih sama. Hanya saja, apa yang disguuhkan Rodrigues pada pertandingan tersebut, jauh lebih hebat dibandingkan pemain-pemain hebat pada pertandingan lain,” jelas ketua tim TSG, Danurwindo.

Oleh tim TSG, kontribusi yang ditunjukkan Rodrigues dianggap lebih bagus hebat dibandingkan pemain-pemain bintang lain pada pekan yang sama. Sebut saja Zah Rahan, Fabiano Beltrame, dan Greg Nwokolo yang ketiganya berasal dari klub yang sama, Madura United.

Dari dua gol yang dilesakkan Rodrigues pada laga tersebut, golnya yang pertama terpilih sebagai gol terbaik pada pekan ke-8. Ia mencetak gol lewat sundulan kepala.

“Proses mencetak golnya menunjukkan tingkat kesulitan yang tinggi. Ia menghadap bola, mampu melewati dua pemain belakang lawan dan mengarahkan bola tanpa melihat posisi gawang,” tambah Sudirman, anggota TSG.

Sementara untuk Septian David Maulana, penampilannya pada pertandingan tersebut, dinilai lebih bagus dan menunjukkan kontribusi yang lebih menentukan ketimbang pemain-pemain U-23 yang turun pada pekan yang sama.

Penghargaan Pekan ke-8 Liga 1 2018

Pemain terbaik : Fernando Rodrigues (Mitra Kukar)

Baca Juga   Gol Lilipaly Terbaik Minggu Ketiga AFC Cup

Pemain muda terbaik : Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Gol terbaik: Fernando Ridrugues (Mitra Kukar)

Pelatih terbaik : Jacksen F. Tiago (Barito Putera)

Best Eleven:

Formasi: 3-4-3

Kiper : Rivki Mokodompit (PSM Makassar)

Belakang: Mahamadou Diaye (Sriwijaya FC), Fabiano Beltrame (Madura United), Yamashita Kunihiro (Perseru Serui)

Tengah: Rizky Pora (Barito Putera), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Zah Rahan (Madura United)

Depan: Greg Nwokolo (Madura United), Fernando Rodrigues (Mitra Kukar), Yohanes Pahabo (Persebaya Surabaya)

Leave a Reply