Tukar Guling ala Arema, Joko Susilo Jadi Asisten Petrovic

Freekick – Hasil buruk Arema FC yang membuat klub itu terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2018 membuat pelatihnya, Joko Susilo harus menerima pemecatan. Ia digantikan oleh Milan Petrovic.

Namun Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, tidak lengser total dari kursi kepelatihan karena saat ini jabatannya menjadi Asisten Pelatih.

Keputusan tersebut, menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dalam konperensi pers di Malang, Senin, 14 Mei 2018 karena hasil yang kurang maksimal yang didapat Arema sejauh ini.

Arema FC kini terpuruk di dasar klasemen dengan torehan enam poin dari delapan pertandingan. Singo Edan hanya mampu memetik sekali kemenangan, tiga kali kalah, dan empat lainnya nihil angka.

“Kami mengambil keputusan untuk memberhentikan Joko Susilo. Mengembalikan dirinya ke posisi direktur teknik. Kami mengangkat Milan Petrovic sebagai pelatih kepala. Kami juga meminta Joko tetap membantu Milan karena dia pasti tetap butuh pandangan,” kata Ruddy Widodo.

Perombakan di tubuh jajaran pelatih Arema FC, seperti dijanjikan manajemen sebelumnya, terkesan hanya penukaran status pelatih. Pasalnya, Petrovic merupakan asisten Getuk sebelum naik tingkat menjadi pelatih kepala.

Dalam laga terakhir di kandang sendiri, Minggu, 13 Mei 2018, Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi tamunya, PSM Makassar. Hasil itu membuat posisi Gethuk di ujung tanduk. ***

Baca Juga   Kejar 3 Poin di Serui Robert Boyong 20 Pemain

Leave a Reply