Arema Imbang Lawan PSM, Posisi Gethuk Di Ujung Tanduk

Freekick – Arema FC berada di posisi buncit klasemen sementara setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, 13 Mei 2018. Posisi yang memprihatinkan ini, mengingat nama besar klub itu, juga membuat pelatih Joko Susilo atau yang akrab disapa Gethuk berada di ujung tanduk.

Bermain di kandang sendiri, Arema bermain agresif. Di menit kedua nyaris mendapatkan gol lewat Dedik, tapi bola lepas dari kontrolnya. Sepuluh kemudian kerjasama Thiago dan Ahmet juga gagal, hanya menghasilkan tendangan sudut.

PSM yang juga mengusung misi meraih poin penuh tak mau ditekan terus. Strikernya, Wiljan Pluim di menit ke-15 nyaris membobol gawang Arema lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan Pluim mengarah tepat ke pelukan Joko Ribowo.

Hingga turun minum, peluang kedua tim belum juga membuahkan hasilnya. Kedudukan tetap 0-0 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertahanan PSM harus bekerja keras membendung gempuran para pemain Singo Edan.

Namun, di tengah gencarnya serangan Arema itu, mereka malah kebobolan lebih dulu di menit ke-74. Marc Klok berhasil memanfaatkan serangan balik dengan menerima umpan dari Asnawi. Sepakan keras Klok mengoyak jala Arema.

Serangan Arema makin gencar setelah gol itu. Di menit ke-78 balasan atas gol itu tercipta melalui tendangan Thiago Furtuoso. Bola muntah dari sudut sempit ditendangnya dan melaju ke dalam gawang Rivky Mokodompoit.

Kedudukan 1-1 itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil imbang itu mengantar Arema ke posisi 18, atau di dasar klasemen sementara, di bawah PSIS. Sedangkan PSM Makassar merangsek ke posisi kedua dengan raihan 14 poin. ***

Baca Juga   Serangan Balik Persik Kendal Kandaskan Aceh United 3-0

Leave a Reply