Mitra Kukar Menambah Derita Bali United

Freekick – Bali United masih tetap dijauhi keberuntungan untuk menikmati kemenangan. Bertandang ke markas Mitra Kukar, Jumat, 11 Mei 2018 malam justeru harus pulang dengan kemasukan tiga gol hanya mampu membalas dengan satu gol.

Hasil buruk itu menambah derita Bali United yang dalam tiga laga sebelumnya, termasuk dari tim asal Filipina, Global Cebu dengan skor 1-2 dalam pertandingan pamungkas Piala AFC Grup G, menderita kekalahan. Dua kekalahan lainnya saat dibekuk oleh PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-6, dan Sriwijaya FC pada pekan ke-7 dalam pertarungan dramatis dengan skor 3-4.

Bagi Mitra Kukar, keberhasilan menggebuk Bali United dengan skor 3-1 merupakan tebusan atas kekalahan dari PSM Makassar dengan skor sama. Selain itu, bagi sang bomber, Fernando Rodriguez yang makin tajam, dua golnya ke gawang Bali United memantapkan posisinya sebagai top skor sementara dengan 9 gol.

Bertanding di depan pendukungnya, hanya butuh waktu lima menit saja, setelah babak pertama dimulai, bagi Naga Mekes untuk mengunduh gol pertamanya lewat Septian David Maulana yang memanfaatkan umpan dari Dedi Hartono.

Gol itu merupakan pembuka jalan bagi tuan rumah untuk mendominasi pertandingan. Sedangkan Laskar Tridatur, julukan Bali United, tampak kesulitan menerobos pertahanan Naga Mekes.

Keunggulan Mitra Kukar bertambah di menit ke-31 lewat Rodriguez yang memanfaatkan umpan Dedi Hartono dengan sundulannya. Kiper Bali United, Wawan Hendrawan hanya termangu melihat sundulan mantan pemain Sevilla itu.

Tiga menit kemudian, kembali Rodriguez menambah luka Laskar Tridatu. Kali ini ia mendapat umpan dari Danny Guthrie, mantan gelandang Liverpool, yang disambutnya dengan tendangan keras. Brace Rodriguez mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Mitra Kukar yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga   PS Tira Didenda Rp 50 Juta Untuk Kartu Kuning, Borneo FC Lolos

Memasuki babak kedua, serangan kedua tim tidak segencar babak pertama. Mitra Kukar yang menurunkan tempo permainan, dan berusaha mempertahankan keunggulan, tidak mampu direspon dengan baik oleh Bali United.

Baru di menit ke-73 Laskar Tridatu mampu memperkecil kedudukan lewat Stefano Liliplay yang mendapat umpang dari Miftahul Hamdi. Setelah itu, berbagai upaya untuk mengejar gol tambahan mengalami kegagalan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu mengerek posisi Mitra Kukar ke peringakat 7 dengan 10 poin, sedangkan Bali United merosot ke posisi 12 dengan 9 poin. ***

Susunan Pemain

Mitra Kukar:

Mandagi, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Rosadi, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Bayu Pradana, Septian David (Bahtiar 76), Fernando Rodriguez (Mursalim 89), Agustiar (Nahumarury 69)

Pelatih: Rafael Berges

Bali United:
Wawan Hendrawan, Demerson, Lilipaly, Angga Putra (Yandi Munawar 80), Ricky Fajrin, Milos Krkotic (Hamdi 59), Fadil Sausu, M Taufiq (Wiantara 42), Anak Agung, Ilija Spasojevic, Yabes Roni

Pelatih: Widodo C Putro

Leave a Reply