Indonesia Tersingkir Dari AFC Womens Futsal Championship 2018

Freekick – Berhasil melangkah ke babak perempat final AFC Womens Futsal Championship 2018, langkah Timnas Futsal Wanita Indonesia harus terhenti setelah kalah 1-2 dari Vietnam. Dalam laga di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu, 9 Mei 2018, para pemain Indonesia

Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi mengatakan, gagalnya pemain mengantisipasi serangan balik lawan menjadi penyebab kekalahan itu.

“Itu merupakan pertandingan yang ketat. Kami menyesali hasilnya. Saya sudah memberi tahu pemain tentang gaya permainan dan memperingatkan kualitas serangan balik mereka,” kata Takeshi seperti dikutip situs resmi AFC.

Di babak pertama, gawang Timnas Futsal Putri Indonesia harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Bui Thi Trang yang mencetak gol pada menit ke-13.

Keunggulan Vietnam ini bertahan hingga turun minum.

Namun, Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Febriana pada babak kedua.Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba terus memberikan tekanan ke gawang Vietnam. Lewat aksi Febriana Kusumaningrum akhirnya Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun Vietnam kembali mampu unggul, lewat gol Nguyen Thi Hue. Di sisa waktu yang ada, Indonesia mencoba menerapkan strategi power play. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor 2-1, untuk keunggulan Vietnam tetap tak berubah.

“Saya awalnya percaya tim ini mampu menembus hingga laga semi final bahkan final. Usai turnamen ini saya akan evaluasi dimana saja kekurangan tim ini. Yang jelas ini adalah kompetisi AFC pertama bagi Timnas Futsal Wanita dan saya pikir pengalaman yang baik untuk para pemain Indonesia,” jelas Kensuke Takahashi. ***

Baca Juga   Timnas Futsal Putri Targetkan Masuk Final AFC Women's Futsal Championship 2018

Leave a Reply