Mengangkat Lawan Seperti Karung Beras, Dua Pemain Kalteng Putra Dihukum Komdis

Freekick – Dua pemain Kalteng Putra yang melakukan tindakan konyol dengan menggotong pemain Persiba Balikpapan seperti mengangkat karung beras, masing-masing harus menerima hukuman bermain dua pertandingan dan denda Rp 10 Juta.

Kedua pemain Kalteng Putra yang melakukan tindakan tidak fair play itu dihukum Komite Disiplin adalah Riki Prambudi dan Taufik. Dalam sidangnya tanggal 4 Mei 2018 Komdis bahkan menyebut jenis pelanggarannya adalah “Mengangkat pemain Persiba yang cedera ke pinggir lapangan dan melemparnya.”

Peristiwa itu terjadi saat laga 2 2018 antara Kalteng Putra yang menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, 25 April 2018. Dalam laga yang berakhir 2-2 itu pemain Persiba, Beni Okovianto terkapar. Dua pemain Kalteng Putra yang tidak sabar, lalu menggotongnya keluar lapangan agar pertandingan kembali berjalan.

Sesuai regulasi, pemain yang cedera seharusnya hanya boleh ditangani oleh tim medis dari tim dan panpel saja. Tindakan pemain Kalteng Putra itu jelas bisa membahayakan pemain Persiba.

Tim Kalteng Putra juga didenda oleh Komdis PSSI sebesar Rp 15 juta akibat ulah suporter mereka yang melakukan pelempara botol ke lapangan.

Baca Juga   Liga 2 2018 Tetap Tanpa Pemain Asing

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.