Fabiano Antar Madura United Tempel Persipura di Klasemen Liga 1

Freekick – Gol dari titik putih dan tendangan bebas jarak jauh dari Fabiano Beltrame mengantarkan Madura United merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018. Dua gol itu menekuk Persib Bandung dalam laga ketujuh yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat, 4 Mei 2018 sore.

Menjamu tamunya dari Bandung, skuat Milomir Seslija langsung bermain menekan. Persib sendiri selama 20 menit babak pertama tidak mampu mengembangkan permainan, dan ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah.

Perlahan situasi berimbang, Persib juga menebarkan ancaman, terutama lewat strikernya, Jonathan Bauman. Dua pelanggaran yang membuahkan tendangan bebas belum mampu dijadikan gol oleh Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar.

Sementara peluang Sapeh Kerrab didapat oleh Greg Nwokolo di menit ke-16, tapi tembakan volinya masih melenceng tipis dari sasaran. Ancaman ini dibalas oleh tendangan jarak jauh Atep yang masih membentur tiang gawang Madura United.

Fabiano akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-38 lewat eksekusi penalti. Pelanggaran oleh kiper Persib, Natshir terhadap Greg di kotak terlarang membuahkan penalti.

Penalti itu dipertanayakn oleh pelatih Persib, Mario Gomez usai pertandingan. “Tapi tidak masalah, wasit juga manusia. Dia bisa berbuat salah. Meski saya yakin tidak seharusnya penalti,” katanya dalam konperensi pers.

Persib nyaris menyamakan kedudukan menjelang berakhirnya babak pertama, sayangnya tendangan Bauman mampu ditepis kiper Madura, Hery Prasetyo.

Persib semakin agresif melancarkan serangan saat laga memasuki babak kedua. Namun kiper Madura United, Hery Prasetyo tampil gemilang di menit ke-58 saat menyelamatkan gawangnya dari sepakan Ghozali Siregar.

Dalam jual beli serangan kedua tim, Madura United mampu memetik hasilnya lewat tendangan bebas di menit ke-81. Fabiano menjadi aktornya lagi lewat tendangan jarak jauhnya yang menjebol gawang Persib. Mario Gomez dalam konperensi pers memuji tendangan pemain asal Brasil itu.

Baca Juga   PSM Bidik Tiga Poin, PS Tira Bersikap Realistis

Tak mau menyerah, Persib terus menggempur pertahanan Madura United yang bermain lebih bertahan untuk mengamankan keunggulan. Akhirnya Maung Bandung berhasil memperkecil skor di menit ke-90 melalui sontekan Bauman.

Skor 2-1 akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. ***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.